2 pemain Barito dipanggil untuk mengikuti Training Camp TC Timnas “Rizky Pora dan Hansamu Yama”

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Dua penggawa Barito Putera kembali masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Senior untuk mengikuti Training Camp (TC) di Solo pada 22 hingga 27 Semptember 2016.

Dan dua pemain Barito yang terpanggil untuk mengikuti TC kali ini masing-masing adalah Rizky Pora dan juga Hansamu Yama.

Tim pelatih Barito yang terdiri atas Mundari Karya, Yunan Helmi, Andri Ramawi dan H Ismairi pun langsung memberikan restu kepada dua pemain ini untuk merapat ke Timnas.

Meskipun sudah memastikan memberi restunya, namun tim pelatih cukup dibuat pusing khususnya kehilangan Hansamu.

Seperti diketahui Hansamu saat ini tercatat juga sebagai andalan dari tim PON Kalsel yang sedang berlaga di babak delapan besar PON XIX/2016 di Jabar.

Dan kehilangan Hansamu tentunya akan mengurangi pula kekuatan tim PON Kalsel, khususnya saat menghadapi tim PON Sumsel pada laga Kamis (22/9/2016) sore di Stadion Patriot Bekasi.

“Ya untuk laga melawan tim PON Sumsel, tim harus kehilangan Hansamu karena dia bergabung dengan Timnas,” ujar Mundari yang juga merupakan pelatih kepala PON Kalsel kepada BPost Online, Rabu (21/9/2016).

Diterangkan oleh Mundari, meskipun sebenarnya tim PON Kalsel masih sangat membutuhkan tenaga Hansamu namun tim pelatih tak akan menahannya.

“Kami tidak ingin menahan Hansamu meskipun sebenarnya kami juga perlu tenaga dia untuk PON XIX/2016. Dan Barito ini dibentuk adalah untuk menyumbangkan pemain ke Timnas. Mudahan dia pun sukses di Timnas,” katanya.

Terkait dengan absennya Hansamu dalam laga melawan PON Sumsel, Mundari pun menerangkan akan menyiapkan opsi alternatif.

Dan dirinya pun tetap optimistis tim PON Kalsel bisa mendapatkan hasil positif meskipun kehilangan Hansamu.

“Yang sangat penting dalam sepakbola itu adalah kebersamaan dan kekompakkan tim. Dan kami tetap optimistis,” pungkasnya.(Frans)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s