AFF, Alfred Riedl Sulit Cari Pengganti Dian Agus (GK, Pusamania)

Alfred Riedl Sulit Cari Pengganti Dian Agus

Tak dilepasnya penjaga gawang Dian Agus Prasetyo oleh klub Pusamania Borneo FC ke pelatihan tim nasional Indonesia membuat Alfred Riedl akan mencari penggantinya.

Saat ini hanya ada dua nama di posisi tersebut yaitu Andritany Adhiyarsa (Persija Jakarta) dan Teguh Amiruddin (PS TNI).

Beberapa nama yang muncul ke permukaan untuk menggantikan Dian Agus adalah Jandia Eka Putra (Semen Padang), I Made Wirawan (Persib Bandung), dan Shahar Ginanjar (Mitra Kukar).

Namun karena kuota dibatasi hanya dua pemain dalam satu klub, nama Jandia yang paling memungkinkan untuk dipanggil, lantaran Persib dan Mitra Kukar sudah punya dua wakil di timnas.

“Kami berharap bisa mencari penggati Dian Agus. Akan tetapi, cukup sulit untuk mendatangkan kiper baru karena keterbatasan sesuai kesepakatan, yakni dua pemain dari satu tim. Mungkin di TC singkat ini cukup dengan dua kiper,” papar pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, kepada wartawan di sela latihan, di Stadion Manahan, Jumat (23/9/2016).

Persib sudah diwakili gelandang sayap, Zulham Zamrun, dan bek Yanto Basna. Sedangkan Mitra Kukar mengizinkan Bayu Pradana dan Septian David. Hanya Semen Padang yang masih menyisakan satu kuota yang baru terisi winger Irsyad Maulana.

Note: Usai Pusamania Borneo FC tak melepas penjaga gawang Dian Agus Prasetyo, Alfred pun resmi memanggil Jandia Eka Putra dari Semen Padang untuk menjadi kiper ketiga dalam pemusatan latihan timnas di Solo.

Semen Padang pun memberi lampu hijau kepada sang pemain untuk bergabung dengan timnas. Dimana skuat Kabau Sirah baru memiliki satu pemain yang dipanggil yaitu Irsyad Maulana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s