BERITA RESMI : pelatih kepala Persegres Gresik United baru “Eduard Tjong”

Mantan Pelatih Persiba Berlabuh ke Persegres

TRIBUNKALTIM.CO – Teka-teki mengenai suksesor Liestiadi sebagai pelatih kepala Persegres Gresik United dalam lanjutan TSC 2016, akhirnya terjawab sudah. Manajemen tim Laskar Joko Samudro mengumumkan, telah resmi menggandeng Eduard Tjong.

Edu adalah sosok yang baru saja menangani Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 2016. Dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PS TNI, serta beberapa tim lain yang ada di Indonesia.

“Sengaja baru kami umumkan sekarang, karena kesepakatan itu baru terjadi Kamis (22/9/2016) kemarin. Opsi untuk menggunakan jasa Edu muncul, setelah kami gagal menjalin kerja sama dengan Jacksen (F. Tiago),” tutur manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono, Jumat (23/9/2016).

“Mohon maaf, kami juga tidak mau koar-koar di media dulu sebelumnya, karena khawatir bakal diserobot oleh tim lain dalam mendapatkan jasa Edu,” ucapnya.

Namun demikian, pelatih kelahiran Solo tersebut tidak akan langsung menangani Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan. Karena selepas menjadi arsitek skuad Garuda Muda, Edu meminta kepada manajemen Persegres untuk beristirahat dulu di kampung halamannya.

“Paling coach Edu baru akan tiba di Gresik, pada Hari Senin (26/9/2016) atau Selasa (27/9/2016) depan, karena memang ia meminta untuk istirahat sebentar dan berkumpul dengan keluarganya, selepas menangani Timnas U-19,” kata Bagoes.

Bagoes juga mengatakan, Edu bakal datang ke Gresik seorang diri dan tanpa membawa asisten. Dia sudah percaya dengan kemampuan pelatih caretaker tim saat ini Sasi Kirono dan M Huda.

Mereka diyakini bakal mampu mendukung pola strategi yang akan ia terapkan di tim Laskar Joko Samudro. Sementara soal pemain, Bagoes menyatakan, Edu juga belum memberikan masukan lebih lanjut mengenai komposisi tim maupun tambahan pemain baru.

Edu percaya, pemain yang memperkuat Persegres saat ini adalah pemain berkualitas.

“Soal tambahan pemain, Edu juga belum ngomong. Sebab ia juga belum tahu skuad Persegres saat ini, biar saja dilihat dulu. Dia sendiri kan masih belum datang dan melihat tim secara langsung,” ujarnya.

Bagoes menegaskan, dengan deal tersebut, maka skuad Persegres yang bakal bertanding di pekan ke-21 TSC 2016 saat melawat ke markas PS TNI, pada Minggu (2/10/2016) mendatang, sudah pasti akan didampingi oleh Edu.

(Kompas.com/Hamzah Arfah)

 

Advertisements

One thought on “BERITA RESMI : pelatih kepala Persegres Gresik United baru “Eduard Tjong”

  1. Eduard Tjong, mantan pelatih timnas U-19 resmi menahkodai Persegres pada putaran kedua turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A.
    Meskipun kontrak dari manajemen sudah ditekennya, namun Eduard Tjong baru akan memimpin latihan yang dilakoni Patrick Daniel dkk, Senin (26/9/2016).
    “Kemungkinan coach Eduard memimpin latihan Senin kalau tidak Selasa, sekaligus mempersiapkan tim melawan PS TNI,” kata Bagoes Cahyo Yuwono, manajer Persegres, Sabtu (24/9/2016).

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s