Peluang bek pemain baru Paulo Eduardo Rodrigues Lima tampil sebagai starter saat dijamu Persipura Jayapura, Sabtu (1/10), terbuka lebar.

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengungkapkan, peluang bek anyar Paulo Eduardo Rodrigues Lima tampil sebagai starter saat dijamu Persipura Jayapura, Sabtu (1/10), terbuka lebar.

Menurut Aji, kondisi Eduardo kini mulai membaik setelah ia beberapa kali mengikuti latihan tim. Selain itu, kebugaran pemain asal Brasil tersebut juga sudah bagus.

Aji mengatakan, kehadiran Eduardo di jantung pertahanan membuat dirinya mempunyai banyak opsi pemain. Mantan arsiten timnas Indonesia U-23 ini juga menilai penggawa lokal Persela di lini belakang tak kalah bagus.

“Alhamdulillah Paulo Eduardo dalam kondisi bugar. Saya sengaja mengistirahatkan dia, karena baru datang sebelum lawan Persija. Saat tiba di Indonesia, dia sempat mengeluhkan kurang enak badan,” ungkap Aji dikutip laman resmi klub.

“Dia salah satu pemain yang mungkin diturunkan. Meski pemain bertahan, dia lincah dan pintar membaca permainan. Dia sedang beradaptasi, dan saya pikir dia sudah berhasil. Kita tentu akan melihat dia saat melawan Persipura.”

Advertisements

2 thoughts on “Peluang bek pemain baru Paulo Eduardo Rodrigues Lima tampil sebagai starter saat dijamu Persipura Jayapura, Sabtu (1/10), terbuka lebar.

  1. Pemain bertubuh jangkung itu, merupakan rekrutan anyar Persela Lamongan sebelum bursa transfer pemain putaran kedua Torabika Soccer Championship ditutup. Eduardo diplot menggantikan Romeo Filipovic, setelah gagal menunjukkan peforma terbaiknya dalam dua laga melawan PSM Makasar (02/09/16) dan Persegres Gresik United (09/09/16).

    Like

  2. Persela Lamongan terus merotasi komposisi bek tengah. Sepanjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 digelar sudah tiga kali tim asal Kota Soto ini diperkuat centre back asing, yakni Kristian Adelmund, Romeo Filipovic, dan sekarang Paulo Eduardo Lima. Persela menjadi tim paling sering mengganti pemain asing di posisi bek tengah.

    Paulo Eduardo adalah bek asal Brasil pilihan pelatih anyar Aji Santoso yang belum pernah dimainkan di ISC A 2016. Pelatih yang baru mengawal Laskar Joko Tingkir di satu laga lawan Persija Jakarta ini kurang cocok dengan bek sebelumnya asal Jerman, Romeo Filipovic.

    Rencananya Eduardo bakal dimainkan pada lanjutan ISC A 2016 kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (31/9/2016). Aji meyakini secara teknis, mental dan fisik, Eduardo yang datang jelang laga kontra Persija lalu sudah siap mengemban tugas di pertahanan.

    “Kondisinya semakin bagus dan Paulo Eduardo sudah bekerja keras menyesuaikan diri dengan strategi tim. Kelihatannya dia sudah siap dimainkan lawan Persipura Jayapura nanti. Semoga dia bisa membuat lini belakang bertambah solid,” terang Aji Santoso.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s