Persela mempersiapkan bola bola pendek bertandang ke markas Persipura Jayapura

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso terus mempersiapkan timnya jelang bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, 1 Oktober nanti. Aji mengakui, ini bukan laga yang mudah bagi tim Laskar Joko Tingkir.

Kendati begitu, dia terus menanamkan motivasi kepada para pemainnya. Di samping itu, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 ini juga terus mengasah Zaenal Arifin dan kawan-kawan untuk menerapkan pola permainan bola-bola pendek.

“Yang saya tanamkan kepada para pemain agar tidak cepat kehilangan bola. Saya juga memotivasi pemain bahwa tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan,” kata Aji, seperti dikutip laman resmi Persela.

Selain itu, mantan kapten timnas Indonesia ini juga menerapkan sistem persaingan yang sehat di antara pemain untuk masuk skuat inti. “Siapa yang terbaik, siapa pemain yang siap main dan siapa pemain yang kondisinya fit, itu yang saya akan bawa ke Jayapura. Saya juga sudah sampaikan kepada pemain agar menyiapkan fisik dan mental,” tegasnya.

Di sisi lain, Aji juga menyayangkan tak bisanya Persela menggunakan Stadion Surajaya sebagai kandang mereka dalam empat pertandingan. Menyusul, ada perbaikan di bagian lintasan atletik stadion tersebut. Maka itu, manajemen Persela terus berburu stadion di wilayah Jawa Timur yang bisa digunakan untuk kandang sementara mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Saat ini, baru dipastikan laga melawan Semen Padang bakal digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, 8 Oktober nanti. “Sebenarnya cukup disayangkan Persela tidak bisa main di kandang sendiri. Sebenarnya artinya bukan masalah, cuma situasinya tidak bisa dihindari. Jadi mau tidak mau harus kami jalani. Mungkin saja situasi ini dapat menambah kepercayaan diri dan semangat pemain untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan,” kata Aji.

“Saya harap para suporter memberi dukungan penuh kepada Persela, meski tidak bisa bertanding di Lamongan,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s