Ahmad Bustomi (Reserve MF Arema) Pindah ke Madura United dengan status pinjaman hingga musim ini

Arema Cronus baru saja mengambil langkah mengejutkan di putaran kedua Torabika Soccer Championship A 2016. Singo Edan secara resmi melepaskan Ahmad Bustomi ke Madura United dengan status pinjaman hingga musim ini berakhir.

Nama : Ahmad Bustomi
Lahir : Jombang, 13 Juli 1985
Tinggi  : 1.67 m
Posisi : Midfielder

Karier Junior
SSB Unibraw 82
2002–2003 Persema Malang

Karier Senior
2004 Persikoba Batu City
2005–2008 Persema Malang
2008–2011 Arema Indonesia
2011–2013 Mitra Kukar
2013- Arema Indonesia
Tim Nasional
2006–2007 Indonesia U-23
2010– Indonesia U-23   ***

Keputusan peminjaman itu sendiri didasari dengan pertimbangan agar gelandang Arema itu memiliki lebih banyak kesempatan bermain. Hal ini jelas sebab Ahmad Bustomi lebih sering berada di bangku cadangan semenjak beberapa bulan yang lalu.

Manejemen Arema dalam hal ini menyatakan bahwa keputusan kepindahan pemain yang akrab disapa Cimot tersebut bukan semata-mata ada di tangan manajemen. Mereka mengaku juga telah berkoordinasi mengenai klub yang ingin merasakan service sang gelandang.

“Kami tidak sembarangan ketika meminjamkan sebab pemain yang nanti akan menjalaninya. Hal ini juga berlaku pada Cimot yang sebelumnya kami tawarkan klub yang ingin meminjamnya, lalu akhirnya keputusan Bustomi ada di Madura United”, ungkap Ruddy Widodo selaku General Manager Arema Cronus.

Ahmad Bustomi sendiri memiliki alasan khusus untuk lebih memilih Madura United dibandingkan yang lain, termasuk waktu adaptasi yang dibutuhkan di klub baru. “Dia memilih Madura United karena banyak mantan pemain Arema disana sehingga dirasa lebih mudah beradaptasi”, ungkap Ruddy Widodo saat menanggapi pertanyaan wartawan seputar pemindahan Ahmad Bustomi.

Pria berkacamata itu juga menyebutkan pemilihan Madura United dikarenakan bahwa kedua klub tidak akan bertemu lagi hingga akhir musim, sementara jika Cimot memilih klub lain – seperti Gresik United –  kemungkinan akan menghadapi Arema Cronus sendiri masih ada.

“Bustomi juga memilih Madura United karena klub tersebut tidak akan bertemu lagi dengan Arema, sementara jika dia ke Gresik akan menghadapi Arema”, ungkap mantan pengusaha travel tersebut.

Arema vs Madura United sendiri telah bertemu dua kali di sepanjang laga TSC A 2016. Pertemuan pertama mereka berakhir imbang 0-0 sementara Singo Edan berhasil mengalahkan MU 2-1 di pertandingan kedua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s