Next Indonesia friendly game Vs Vietnam, Evan Dimas Dibekap Cedera!

Vietnam Jadi Lawan Ujicoba Terakhir Timnas Indonesia?Vietnam Jadi Lawan Ujicoba Terakhir Timnas Indonesia? –Timnas Indonesia kemungkinan besar hanya akan menggelar dua laga ujicoba lagi sebelum terjun di Piala AFF akhir tahun mendatang. Berdasarkan dari keterangan Sekjen PSSI, Azwan Karim, dua laga ujicoba tersebut adalah melawan timnas Vietnam dengan format tandang dan kandang.

  1. Untuk laga pertama, tim Garuda akan menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 9 Oktober mendatang.
  2. Sementara untuk laga kedua akan digelar di Vietnam pada 9 November mendatang.

“Sebenarnya masih ada empat kesempatan ujicoba pada bulan Oktober sampai November. Kami sebenarnya bisa memaksimalkan kesempatan itu, karena ada juga beberapa negara yang mau diajak berujicoba,” kata Azwan.

“Tapi hal itu dikembalikan lagi kepada pelatih Alfred Riedl (pelatih timnas). Karena dia hanya ingin menggelar satu laga ujicoba pada Oktober dan November,” lanjutnya.

Seperti diketahui, saat ini timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di Solo dan baru akan berakhir pada 27 September mendatang.

Pada kesempatan ini pelatih asal Austria tersebut tak mengagendakan laga ujicoba, karena dia hanya ingin mematangkan taktit yang bakal diterapkan pada Piala AFF 2016 mendatang.

Evan Dimas Dibekap Cedera

Riedl juga mengungkapkan belum ada perkembangan signifikan dalam dua hari terakhir pelatnas.

Gelandang Bhayangkara FC Evan Dimas mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo tadi pagi. Hal itu diungkapkan pelatih timnas Alfred Riedl.

Evan terlihat menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya. Menurut Riedl, setelah berkonsultasi dengan dokter tim, pemain berusia 21 tahun itu hanya mengalami cedera ringan.

“Dua atau tiga hari ke depan Evan sudah membaik. Hanya cedera ringan,” kata Riedl.

Sementara itu setelah sempat menyatakan tidak akan merekrut kiper pengganti Dian Agus Prasetyo, Riedl mengubah keputusannya, dan memanggil penjaga gawang Semen Padang Jandia Eka Putra untuk mengikuti TC kali ini.

“Kami butuh tiga kiper. Jandia Eka mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di timnas.  Komunikasi dengan manajemen Semen Padang bagus, dan memberikan Jandia Eka untuk mengikuti TC. Sore ini dia akan datang ke Solo dan sudah berlatih,” kata Riedl.

Riedl mengungkapkan, selama dua hari terakhir latihan di Kota Bengawan, belum ada perkembangan signifikan dari seluruh pemain yang mengikuti TC. Menurutnya, parameter perkembangan skuat Garuda bisa dinilai pada November mendatang, menjelang Piala AFF 2016.

“Kalau sekarang belum sepenuhnya terlihat. Semua pemain memberikan kemampuan terbaik, progress akan terlihat pada November mendatang,” ucapnya.

Karena itu, demi mendapatkan tolak ukur yang bagus, Riedl tetap berharap timnas senior bisa melakoni sejumlah laga uji coba. Namun ia sepenuhnya menyerahkan permasalahan tersebut kepada PSSI.

“Kita membutuhkan uji coba di dalam maupun luar negeri. Apakah beruji coba dengan Vietnam di sini atau di sana, itu biar diatur PSSI,” tandasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s