Semen Padang : Rivky Mokodompit (1st GK) Pulih Dari Cidera

Rivky Mokodompit, penjaga gawang Semen Padang sudah terlihat kembali bergabung dengan rekan-rekannya setelah menepi selama satu setengah bulan dari atmosfir pertandingan Torabicca Soccer Championship (TSC) A-2016.

Seperti diketahui, Rivky mendapatkan cidera sewaktu mengawal gawang Semen Padang dalam laga menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU),2-1, di putaran pertama, pekan ke-15, Jum’at (12/8) bulan lalu.

Pada laga itu, Rivky ditarik keluar usai berbenturan keras dengan penyerang BSU, Thiago Furtuoso, di menit ke-80’.

Uniknya, momen yang menyebabkan lahirnya gol BSU, dianggap wasit Nusur Fadhillah bukanlah sebuah pelanggaran Thiago kepada Rivky yang keluar dari sarang menyapu bola crossing.

Bahkan ternyata berakibat fatal bagi Rivky yang harus absen panjang mengikuti latihan selama lebih kurang 50 hari imbas dari benturan itu.

Total sudah lima laga, Rivky tidak masuk dalam “line-up” pemain Semen Padang. Posisinya digantikan oleh dua penjaga gawang muda, Muhammad Reza Pratama dan Rendy Oscario Sroyer guna melapis Jandia Eka Putra, kiper utama Semen Padang.

Namun, setelah menjalani masa perawatan dan pemulihan, kiper asal Manado ini, terlihat lagi dalam sesi latihan rutin Semen Padang, Kamis sore (22/9) di lapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Blok L-75, Indarung, Padang.

Hanya saja, Rivky belum dilibatkan penuh oleh pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, yang tengah meningkatkan program persiapan Hengki Ardiles cs ke fase taktikal dan strategi jelang berlaga kembali menjamu Bali United Pusam FC, di laga pekan ke-21, dua minggu mendatang, Senin (3/10).

“Ya, Rivky sudah bergabung lagi dengan tim mulai hari ini (Kamis, 22/9). Kurang lebih 50 hari dia tidak mengikuti latihan karena mendapatkan cidera waktu lawan Bhayangkara,” tutur Zulkarnain Zakaria, pelatih kiper Semen Padang di sela-sela latihan.

“Tapi, Rivky berlatih ringan dulu. Dia belum dilibatkan penuh di sesi taktikal dan strategi hari ini,” tambahnya.

Menurut Zulkarnain, jajaran pelatih akan melakukan general check-up terhadap kondisi cidera Rivky ke rumah sakit milik perusahaan, Semen Padang Hospital, Jum’at (23/9).

“Kita akan periksa lagi kondisi cidera Rivky, apakah benar-benar sudah pulih 100%. Ini untuk memastikannya saja. Insha Allah, dia bisa tampil lagi di pertandingan melawan Bali United,” tutup mantan penjaga gawang Semen Padang era 1990-an s/d musim 2000-an ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s