ahead Arema Vs Mitra Kukar : Raphael Maitimo, Marcio Teruel, dan Nick Kalmar Ready to play

Bola.com, Malang – Arema Cronus menaruh waspada kepada Mitra Kukar, tim yang akan dihadapi pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo Arema di Stadion Gajayana, Malang, (30/9/2016).

Penyebabnya, klub asal Tenggarong itu marupakan satu dari tiga tim yang memberikan kekalahan kepada Arema pada putaran pertama.

“Kami harus waspada dengan Mitra Kukar. Apalagi sekarang ada gelandang asing baru. Kekuatan mereka ada perubahan karena pemain asing itu bisa menyerang dan bertahan sama baiknya,” kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Gelandang anyar yang dimaksud adalah Felipe Bertoldo (Timor Leste) dan Victor Herrero (Spanyol). Dengan kehadiran kedua pemain itu, serangan Mitra Kukar jadi lebih tajam. Pada tiga pertandingan terakhir, tim berjulukan Naga Mekes itu mencetak lima gol dan membuat mereka selalu memetik kemenangan di putaran kedua.

Sedangkan Arema di putaran kedua baru mencetak tiga gol. Hasilnya, dua kali menang dan sekali imbang. Tim Singo Edan terlihat sangat bertumpu pada striker gaek Cristian Gonzales.

“Mitra memang lebih bagus di putaran kedua. Tapi, Arema juga tak kalah bagusnya. Pemain yang cedera mulai kembali lagi. Tiga pemain baru juga sudah menyatu dengan permainan tim,” imbuh asisten pelatih asal Cepu tersebut.

Saat menghadapi Mitra Kukar, Arema bisa menurunkan komposisi terbaik di sektor gelandang seperti Raphael Maitimo (kembali dari akumulasi kartu kuning), Marcio Teruel, dan Nick Kalmar. Komposisi lini tengah seperti ini baru akan ditampilkan melawan Mitra Kukar.

Selain mendapat tugas mengatur serangan, trio gelandang itu akan mematikan kinerja kini tengah Mitra Kukar yang dihuni Felipe Bertoldo dan Victor Herrero. “Untuk persiapan taktik dan strategi baru dilakulan pada lima hari ke depan,” imbuhnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s