Persela tidak mempersiapkan pertandingan uji coba. Jelang Vs Persipura 01/10

Bola.com, Lamongan – Di saat sejumlah klub sibuk menempa tim dalam agenda pemusatan latihan di luar kota asal selama libur Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooeredoo, tidak demikian halnya dengan Persela Lamongan.

Tim yang dilatih Aji Santoso itu tetap melakukan aktivitas latihan rutin di Stadion Surajaya, Lamongan, seperti biasanya.

Tidak ada pemusatan latihan di tempat tertentu seperti yang dilakukan Bhayangkara FC, atau sekadar uji coba di luar kandang layaknya Madura United. Aji Santoso lebih memilih untuk mematangkan gaya main yang ia inginkan.

Aji merasa belum memerlukan aktivitas di luar rutinitas. Ia menilai kebutuhan timnya saat ini adalah beradaptasi dengan gaya serta skema main yang terapkan. Maka itulah, ia tidak memboyong anak buahnya keluar dari Lamongan.

Tidak hanya itu, kehadiran pemain baru, Paulo Eduardo Rodrigues Lima, menjadi alasan Aji lebih memprioritaskan adaptasi sang pemain denga tim melalui latihan reguler ketimbang yang lain. “Biar Paulo beradaptasi secara maksimal. Ini penting, mengingat Paulo baru gabung dengan kami,” kata Aji.

Tidak digelarnya TC di luar Lamongan kabarnya juga dikarenakan bujet untuk agenda itu tidak dianggarkan manajemen sehingga skuat Persela hanya berlatih rutin. Bahkan untuk uji coba melawan klub lokal pun, tidak mereka lakukan.

Aji tidak mempersoalkan hal itu. Pasalnya, saat TSC 2016 kembali bergulir, mereka akan menjalani tur ke Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura pada 1 Oktober 2016

“Kami siapkan saja untuk pertandingan melawan Persipura. Laga ini sangat berat, jadi kami harus mantapkan tim ini, termasuk melihat kesiapan Paulo,” katanya.

Rencananya, Paulo akan dipasang saat Persela menghadapi Persipura. Ia ditempatkan di posisi stoper menggantikan Romeo Filipovic yang dicoret lantaran tidak memenuhi ekspektasi sang pelatih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s