Trofeo Bali Celebest 2016 FINAL, Bali United Juara

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Partai pamungkas Trofeo Bali Celebest 2016 mempertemukan Bali United dan Celebest FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (24/9/2016) malam.

Bali United yang mengumpulkan 3 poin usai menundukkan Perseden 1-0 menghadapi Celebest FC yang menguntit di posisi kedua setelah mengoleksi 2 poin hasil kemenangan atas Perseden di babak adu penalti.

Kick off partai puncak terpaksa ditunda selama 10 menit setelah seisi Stadion Kapten I Wayan Dipta kembali dipenuhi asap flare yang dibakar suporter Bali United di tribun utara.

Setelah asap mulai menghilang, pertandingan kemudian dimulai.

Kedua tim memperagakan permainana terbuka dengan harapan mampu mencuri gol terlebih dahulu.

Gol cepat dilesakkan Gede Sukadana saat laga baru 4 menit, usai menerima sodoran dari Syakir Sulaiman yang mampu memanfaatkan kesalahan mengoper kiper Celebest FC, Hendra Susilo.

Bola direbut Syakir dan diberikan kepada Sukadana.

Gol cepat itu membuat pemain Celebest FC terhenyak.

Serangan langsung ke jantung pertahanan Bali United diperagakan pasukan arahan Rudy Eka Priyambada.

Pada menit ke-11, M Syahril beradu sprint dengan pemain belakang Bali United, memasuki kotak 16, sepakannya masih dapat ditepis Moch Diky Indrayana.

Usai tertinggal, pemain Tanduk Anoa tampil militan.

Daniel Heffernan menggandakan keungulan Bali United pada menit ke-14, setelah sepakan mendatarnya usai menerima umpan terobosan dari Vidakovic menggetarkan jala Hendro Susilo.

Tak puas dengan penampilan Hendro Susilo, Rudy Eka Priyambada memasukkan Ramadhan untuk menggantikan perannya di bawah mistar gawang.

Memasuki menit-menit pertengahan pertandingan, Celebest FC berupaya keluar dari tekanan dan menusuk melalui kedua pemain sayap lincah mereka.

Namun masuknya Ahn Byung Keon di pertengahan babak kedua membuat pertahanan Bali United kian kokoh sehingga memaksa pemain Celebest FC mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh yang masih belum menemui sasaran.

Peluang emas tercipta untuk Celebest FC pada menit ke-36, Hamzah yang lolos dari perangkap offside berhasil melewati Diky dan dijatuhkan.

Bola liar disambar Muhammad Ikbal namun masih melenceng.

Praktis 10 menit jelang pertandingan berakhir menjadi milik Celebest FC. Berupaya mengejar ketertinggalan, Rudy Eka Priyambada menginstruksikan pasukannya untuk terus membombardir pertahanan Bali United.

Ahn Byung Keon dan Adi Parwa dibuat sibuk karenanya.

Bali United melalui Adi Binter Wirahadi dan Leo Guntara masih berusaha mencari celah untuk memperlebar jarak, akan tetapi minimnya suplai bola dari lini kedua membuat serangan Bali United mudah dipatahkan barisan pertahanan Celebest FC.

Hingga wasit meniup peluit, skuat arahan Rudy Eka Priyambada tak mampu mengejar defisit gol.

Bali United pun keluar sebagai kampiun dengan mengoleksi 6 poin.

Disusul oleh Celebest FC di posisi kedua dan Perseden Denpasar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s