Friendly Match, Persib Vs PSGC Ciamis : 0-0

Bomber Persib Serginho ‘Sergio’ van Dijk menyatakan timnya harus bercermin pasca ditahan PSGC Ciamis 0-0 dalam uji coba, Senin (26/9) kemarin di Stadion Galuh. Hasil tersebut menandakan masih banyak kekurangan timnya, bukan hanya seret mencetak gol, namun juga dalam menciptakan peluang.

Skema Persib dirasakannya belum cukup ampuh menembus pertahanan lawan. Seperti apa yang ia bilang sebelumnya bahwa permainan Maung Bandung banyak berkutat di lini tengah, tanpa terorganisir bergitu masuk kotak penalti.

Pengamatannya, second line Persib harus banyak bergerak ke depan. Hingga pemberi bola bisa melihat ruang yang bisa dimanfaatkan melakukan umpan terobosan atau trought pass.

“Kita harus lebih bergerak ke daerah depan, tidak hanya minta di kaki, karena kalau hanya minta di kaki, gampang diantisipasi lawan, kita harus bisa memecah organisasi dari lawan dengan umpan terobosan,” imbuh Sergio.

Sentuhan akhir pun diakui Sergio masih perlu diasah untuk mengkonversi peluang yang datang. Termasuk dirinya, menjadi koreksi pribadi agar ia mampu memanfaat peluang yang kini minim dimiliki Persib.

“Belum cukup bagus, setelah kita masuk di daerah depan tapi akurasi passing yang terakhir belum bagus untuk cetak gol, kita harus dapat peluang matang untuk mencetak kemenangan,” tandasnya.

Untuk sektor pertahanan :

Bek Persib, Vladimir Vujovic pertama kalinya ia dipasangkan dengan Diogo Ferreira dalam laga uji coba melawan PSGC Ciamis, Senin (26/9) di Stadion Galuh Ciamis. Hasil cleansheet pun diraih dalam skor 0-0, namun beberapa kali pertahanan mereka mampu ditembus oleh tim PSGC.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman menilai, bahwa keduanya tampil dalam kondisi kurang prima. Diogo baru saja come back dari sakit, sedangkan Vladimir baru saja bergabung dengan tim dalam uji coba sore itu, pasca pulang dari Serbia.

“Yang pasti dua-duanya boleh dikatakan tampil tidak fit, Diogo yang belum sepenuhnya bisa mengikuti latihan saya, hanya satu pasca dia kemarin sakit,” jelas Jajang pada Senin (29/9) usai laga.

“Vlado (Vladimir) baru pulang (dari Serbia) setelah dia ditinggal bapaknya, belum sama sekali dia ikuti latihan,” tambah Janur sapaan akrab Jajang.

New Information :

Tak ada nama Robertino Pugliara dalam Daftar Sususnan Pemain (DSP) saat Persib beruji coba dengan PSGC Ciamis, Senin (26/9) di Stadion Galih Ciamis. Robertino mengharuskan ia pulang ke Bandung untuk mengecek istrinya yang dikabarkan sakit.

Robertino meminta pelatih Jajang Nurjaman izin pulang lebih cepat pada Senin dini hari. Membuat ia harus absen dalam pertandingan uji coba yang berkesudahan 0-0 antara Persib dan PSGC.

“Robertino ternyata ada masalah dengan istrinya, tadi malam dia telpon saya waktu tidur nyenyak, jam 1.00 (WIB) atau sekitar jam 1.30 dia minta pulang ke Bandung,” kata Jajang.

“Istrinya di Bandung ya di negara orang sedang sakit dan harus pulang, enggak tahu dia naik apa ke sana (ke Bandung),” tambah Janur sapaan akrab Jajang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s