Barito Vs PSM Makassar Kembali ke Formasi Awal

PSM Makassar Kembali ke Formasi Awal

PSM Makassar kembali ke formasi awal dengan menempatkan Ferdinand Sinaga sebagai goal getter. Formasi itu digunakan saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (1/10/2016).

Sebelumnya, Pelatih Robert Rene Alberts kerap menempatkan Ferdinand sebagai winger kiri. Ferdinand digeser karena karena legiun asing PSM Luiz Ricardo dipercaya menjadi mesin gol. Namun, setelah Luiz cedera, Ferdinand kembali ke posisi aslinya.

Pada putaran pertama lalu, saat tim Juku Eja tidak diperkuat pemain impor, Ferdinand menjadi motor serangan di lini depan. Hasilnya, pemain yang saat ini memperkuat timnas Indonesia untuk Piala AFF tersebut menjadi top skor sementara di skuad PSM.

Saat itu, tim Juku Eja mengandalkan trio lini depan, selain Ferdinand, juga M Rahmat di sektor kiri dan Ridwan Tawainella kanan. Bahkan, mereka sangat subur di sejumlah pertandingan yang dilewati PSM.

Robert Alberts mengatakan, dirinya bakal memaksimalkan Ferdinand karena hanya dia yang bisa menjadi target man. “Nanti dilihat, karena hanya Ferdinand bisa di pasang sektor depan,” katanya.

Sebelumnya, PSM mengandalkan Luiz Ricardo di lini depan. Pemain asal Brasil ini tampil memukau. Setelah mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan yang dilakoninya di putaran kedua.

Namun, absennya Luiz membuat PSM harus mencari alternatif. Asisten pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, tiga pemain asing yang ada saat ini sudah bisa dimainkan di pertandingan nanti. Termasuk Kwon Jun yang sebelumnya cedera. “Sudah bisa main, tinggal pelatih yang tentukan semuanya,” ujarnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s