skuat Mitra Kukar dan pertahanan Jadi Fokus Mitra Kukar Vs Arema Cronus

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengatakan bakal memperkuat lini belakang timnya saat berhadapan dengan Arema Cronus pada pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Gajayana, Jumat (30/9). Itu dilakukan untuk meredam para pemain Singo Edan.

Menurut Jafri, pertahanan timnya terlalu mudah ditembus oleh lawan-lawannya. Terbukti, saat Mitra Kukar mengalahkan PS TNI beberapa waktu lalu, gawang Naga Mekes kebobolan dua kali karena pos belakang kerap kali lowong.

“Di laga terakhir saat Mitra Kukar bersua PS TNI (pertahanan) menjadi bahan evaluasi buat kami. Selain karena permainan anak-anak yang kurang lepas, banyak kesalahan dilakukan lini belakang,” kata Jafri dikutip dari Prokal.

Jafri sendiri berharap Septian David Maulana serta Bayu Pradana bisa segera gabung dengan tim setelah menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia di Solo. “Saya harap keduanya segera bergabung di Malang. Mereka menyusul,” tukas dia.

Nor menuturkan Mitra Kukar akan membawa pasukan terbaik untuk laga tersebut. Termasuk, Victor Herrero Forcada dan penjaga gawang Gerri Mandagi yang baru pulih dari cederanya.

Berikut skuat Mitra Kukar ke Malang:

Gerri Mandagi, Shahar Ginanjar, Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar, Michael Orah, Arifki Eka Putra, Joko Sidik, Dedi Gusmawan, Fillipe Bertoldo, Victor Ferrero Forcada, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Hendra Bayauw, M Bachtiar, Dinan Javier, Anindito Wahyu, Marlon da Silva.

Advertisements

2 thoughts on “skuat Mitra Kukar dan pertahanan Jadi Fokus Mitra Kukar Vs Arema Cronus

  1. Mitra Kukar datang ke Malang dengan skuat terbaiknya. Bayu Pradana dan Septian David Maulana, dua pemain andalan Mitra Kukar, dipastikan merapat ke Malang setelah menjalani pemusatan latihan tim nasional di Solo. Kepastian tersebut membuat Jafri Sastra lega. Hal ini terjadi karena pelatih asal Sumatera Barat tersebut membutuhkan jasa kedua pemain tersebut guna memenuhi targetnya untuk mencuri angka di Malang. Di lini depan, Marlon da Silva yang baru saja mencetak hattrick ke gawang PS TNI juga dalam kondisi prima dan dipastikan siap untuk membongkar rapatnya pertahanan Arema.
    Dengan karakter kedua pelatih yang mirip, di mana keduanya sering mengutamakan kedisiplinan para pemainnya, organisasi permainan yang apik, dan transisi dari menyerang ke bertahan yang sempurna, pertandingan nanti sepertinya tidak akan berlangsung secara terbuka. Konsentrasi para pemain dan kesalahan-kesalahan kecil akan sangat memengaruhi hasil akhir pertandingan. Meski demikian, sebagai tuan rumah, Arema tentu saja akan berusaha untuk mendominasi permainan sejak awal-awal pertandingan. Alfarizi akan memberikan tambahan opsi serangan dari sisi kiri. Sementara itu, keberadaan Maitimo di lini tengah akan memberikan kebebasan bagi Kalmar Nicholas, gelandang Arema, untuk lebih sering membantu serangan Arema dari lini kedua. Pada pekan ke-20 lalu, assist ciamik gelandang asal Australia tersebut sukses membuat Cristian Gonzales mencetak gol kemenangan Arema atas tuan rumah Bhayangkara FC. Visi permainan Kalmar akan sangat berguna bagi Esteban Viscarra dan Marcio Teruel, dua gelandang serang Arema, yang kemungkinan akan dijaga ketat oleh Bayu Pradana dan Asri Akbar.

    Like

  2. Prakiraan susunan pemain

    Arema (4-2-3-1)
    Achmad Kurniawan; Beny Wahyudi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Raphael Maitimo, Kalmar Nicholas, Esteban Viscarra, Marcio Teruel, Okto Maniani; Cristian Gonzales

    Mitra Kukar (4-2-3-1)
    Gerri Mandagi; Michale Orah, Dedi Gusmawan, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana; Bayu Prandana, Asri Akbar, Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Anindito Wahyu; Marlon da Silva

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s