Strategi Persegres Dibocorkan Pelatih

GRESIK – Pelatih anyar Persegres Gresik United, Eduard Tjong tidak ragu mengumbar strateginya jelang hadapi PS TNI di pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC). Pelatih yang akrab disapa Edu tersebut yakin strateginya yang mengarah ke permainan bertahan ini bisa membawa Persegres mencuri poin sempurna dari Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (2/10/2016).

“Saya melihat PS TNI mempunyai potensi di sektor sayap dan penyerang karena mereka punya kecepatan yang sering merepotkan lawan. Sebagai tahap awal kami harus bertahan dengan bagus dulu. Jika itu bisa diterapkan dengan baik, maka tinggal mencari kesempatan mencetak gol,” ucap Edu, Jumat (30/9/2016).

Jelang laga nanti, Persegres punya modal yang cukup bagus. Dalam tiga laga terakhir, mereka mencatat sekali menang lawan Barito Putera, sekali imbang versus Persela Lamongan dan sekali kalah dari Perseru Serui. Sedangkan PS TNI selalu tumbang dalam empat penampilan terakhirnya. Tim yang kental aroma militer itu menyerah di hadapan Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Madura United dan Mitra Kukar.

Namun Edu tidak memandang serius catatan tersebut. Sebab menurutnya PS TNI punya kepercayaan diri berlebih mengingat status mereka sebagai tuan rumah.

“Saya tidak memperhatikan rekor pertandingan. Sebab yang terpenting adalah fokus pada laga Minggu nanti,” ungkapnya.

Pada laga nanti, kubu Laskar Jaka Samudera menyeratakan Jusmadi yang baru mereka pinjam dari Persela Lamongan. Namun Persegres tak bisa memainkan Sasa Zecevic dan Inkyun Oh yang terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s