Coach Barito Putera “Mundari Karya” memastikan bisa menurunkan kekuatan penuh.

Pelatih Barito Putera Mundari Karya menegaskan timnya sudah siap untuk menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (1/10). Pada laga ini, Mundari memastikan bisa menurunkan kekuatan penuh.

Meski, ada beberapa pemainnya yang baru saja kembali dari pemusatan latihan tim nasional Indonesia maupun memperkuat tim Kalimantan Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Begitu juga dengan para pemain yang baru direkrut sudah bisa dimainkan pada laga ini. Salah satunya Thiago Amaral, yang baru pertama kali merasakan atmosfer sepakbola Indonesia.

Mundari pun berharap para pemain baru bisa tampil lebih nyetel dengan para pemain Barito lainnya di laga itu. “Sepakbola itu bukan hanya individu, tapi juga kerja sama tim. Tentunya itu butuh proses. Mudah-mudahan besok dalam laga menghadapi PSM Makassar tim sudah lebih padu,” kata Mundari, dikutip Banjarmasin Post.

Lebih lanjut, mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu pun berharap timnya bisa menuai kemenangan pada laga nanti. Apalagi, dalam empat laga terakhir mereka belum pernah meraih kemenangan.

Lantaran hal itu, kini Laskar Antasari masih terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara ISC A. Mereka baru mengoleksi 17 poin dari 20 laga yang telah dijalani.

Advertisements

One thought on “Coach Barito Putera “Mundari Karya” memastikan bisa menurunkan kekuatan penuh.

  1. Pelatih kepala Barito Putera Mundari Karya menjelaskan bahwa dirinya tak akan memainkan Paulo Sitanggang saat melawan PSM Makassar di Stadion 17 Mei, Sabtu (1/10) esok, pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

    Pasalnya, eks gelandang timnas Indonesia U-19 itu baru saja menjalani jadwal padat bersama PON Kalimantan Selatan pada gelaran PON Jawa Barat. Sehingga, Mundari lebih memilih untuk memberi Paulo waktu istirahat.

    “Paulo akan kami istirahatkan, jadi melawan PSM Makassar dia akan absen. Paulo kemarin sudah menjalani banyak laga saat memperkuat tim PON Kalsel,” ungkap Mundari seperti dikutip Radar Banjarmasin.

    Selain Paulo, Laskar Antasari juga tak akan diperkuat bek senior Ambrizal yang terkena akumulasi kartu. “Tapi kami akan memaksimalkan potensi pemain muda di belakang, masih ada Arie Sandy,” papar Mundari.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s