usamania Borneo FC Tambah Empat Pemain Muda Untuk Putaran Kedua ISC A

Tiga pemain muda berasal dari tim PBFC U-21 yang dipromosikan ke tim senior.

Pusamania Borneo FC (PBFC) menambah empat pemain muda untuk menggenapkan skuat mereka pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tiga dari empat pemain muda yang masih berusia di bawah 20 tahun itu merupakan penggawa tim PBFC U-21 yang dipromosikan ke tim senior.

Tiga pemain itu adalah Rifal Lastori, M. Satriatama, M. Hidayat, serta satu pemain muda yang bukan dari PBFC U-21 yaitu Amin Rais Ohorella. Amin merupakan adik bungsu dari bek anyar PBFC Ricky Akbar Ohorella.

“Kami pastikan memberi ruang yang tepat kepada empat pemain muda kami di tim senior, berdasarkan perkembangan yang mereka tampilkan sejak di akademi sampai di tim ISC U-21. Mereka layak bersaing dalam tim senior, karena pelatih kepala sendiri yang memberikan rekomendasi,” kata Nabil Husein Said Amin, presiden klub PBFC kepada Goal Indonesia.

Dengan tambahan empat pemain tersebut, berarti saat ini ada delapan pemain tim Pesut Etam yang berusia di bawah 20 tahun. Bahkan, Terens Owang Puhiri yang berusia 19 tahun sudah bermain reguler di tiap pertandingan PBFC.

“Hal ini memang sudah kami rancang sebagai fondasi klub dalam dua sampai lima tahun ke depan. Kedelapan pemain ini juga saya harap terus meningkatkan kemampuannya. Karena saya yakin masa depan tim ini, bahkan timnas Indonesia ada di pundak mereka,” tutur Nabil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s