“1st GK and 2nd GK Arema back ready to training”

Kabar gembira datang dari pemain Arema Cronus jelang persiapan menghadapi pekan ke-22 Torabika Soccer Championship A 2016. Dua kiper Arema Cronus andalan yang tengah dibekap cedera selama beberapa pekan kemarin kemarin sudah terlihat kembali berlatih bersama tim di sesi latihan yang diselenggarakan di Stadion Gajayana Kota Malang mulai Senin (3/10) kemarin sore.

Kurnia Meiga (1st GK) dan Kadek Wardhana (2nd GK) tampak sudah terlihat berlatih bersama tim. Kedua kiper ini sebelumnya memang tidak bisa diturunkan karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan.

“Kondisi dua kiper Arema Cronus – Kadek Wardhana dan Kurnia Meiga – saat ini sudah 80 persen. Mereka kini harus segera fokus mengembalikan performa”, ungkap Joko Susilo selaku asisten pelatih kala dimintai keterangan oleh pewarta berita.

Pada sesi latihan tersebut duo kiper Arema Cronus ini mendapat kesempatan untuk mengikuti sesi game yang dipimpin Joko Susilo. Meski demikian terlihat pula bahwa Kadek dan Meiga juga menjalani program penguatan otot di tengah latihan bersama David Setiawan selaku fisioterapis Arema Cronus.

“Kini mereka secara perlahan sudah bisa kembali latihan bersama tim, namun demikian kami masih memberikan treatment penguatan serta mengembalikan kondisi. Oleh karena itu, hingga saat ini mereka turun ke lapangan masih gentian”, papar David Setiawan.

Mantan fisioterapis Persiram Raja Ampat ini juga mengatakan bahwa trauma yang dimiliki pemain cedera adalah hal wajar. Namun demikian, mereka membutuhkan waktu untuk mengusir hal itu dan mengembalikan performa puncak.

“Wajar jika ada trauma, namun dengan latihan selama beberapa hari saya yakin kondisi kiper Arema Cronus ini akan segera membaik”, tambahnya.

Dua kiper Arema Cronus ini kemungkinan dapat ditempatkan di bangku cadangan di pertandingan Singo Edan selanjutnya. “Kemungkinan bisa ditempatkan di bangku cadangan, namun kita masih harus melihat perkembangan mereka terlebih dahulu”, tutup David Setiawan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s