Arema Cronus berangkat menuju Gresik membawa 18 pemain

Malang – Rombongan Arema Cronus sudah berangkat menuju Gresik pada Kamis (6/10/2016) pagi. Sebanyak 18 pemain diboyong oleh pelatih Milomir Seslija. Komposisinya sama seperti saat menjamu Mitra Kukar di laga sebelumnya (30/9/2016).

Hanya ada satu pemain yang diganti. Beny Wahyudi yang dipanggil timnas digantikan Junda Irawan. Selebihnya, semua pemain yang masuk line-up laga sebelumnya.

Hal itu menandakan kalau pelatih asal Bosnia itu mempertahankan pakem formasi yang sudah ada. Starting eleven juga kemungkinan besar tidak ada rotasi. Namun saat berlaga kontra Persegres Gresik United, klub berjulukan Singo Edan ini akan main lebih tajam.

Selama di Malang, Milomir Seslija sudah mengasah penyelesaian pemainnya mengingat di putaran kedua, Arema minim gol. Hanya tiga gol berhasil dicetak dalam empat laga. “Kami sudah persiapkan penyelesaian akhir. Variasi serangan juga diperbanyak,” katanya.

Kubu Arema menyadari kalau cara bermainnya sudah dibaca lawan sehingga mayoritas lawan memilih untuk main bertahan dan mengandalkan serangan balik. Milo pun sudah memprediksiPersegres Gresik United juga akan main bertahan meski statusnya sebagai tuan rumah.

Kendati demikian, pelatih 52 tahun itu masih berharap Laskar Joko Samudro masih mau main terbuka sehingga pertandingan berjalan menarik. “Tentu akan lebih menarik kedua tim main terbuka,” tegasnya.

Tetapi, antisipasi sudah dilakukan jika tuan rumah main bertahan. Ketika striker utama Cristian Gonzales mengalami kebuntuan, tembakan dari lini kedua jadi pilihan.

Antisipasi semacam itu sudah diterapkan dalam sesi latihan Arema di Malang karena para gelandang seperti Marcio Teruel, Raphael Maitimo, dan Nick Kalmar punya akurasi tembakan bagus. Belum lagi pemain sayap seperti Esteban Vizcarra, Arif Suyono maupun Okto Maniani.

Daftar pemain Arema tur Gresik:
Kiper: Achmad Kurniawan, Utam Rusdiana
Belakang: Hamka Hamzah, Goran Gancev, Ahmad Alfarizi, Syaiful Indra, Junda Irawan, Ryuji Utomo
Tengah: Nick Kalmar, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Raphael Maitimo, Marcio Teruel, Arif Suyono.
Depan: Cristian Gonzales, Sunarto, Febri Hamzah, Okto Maniani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s