Mitra Kukar Terancam Tanpa 5 Pemain Pilar Lawan Sriwijaya FC

Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) terancam tanpa lima pemain inti saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (9/10/2016).

Victor Forcada harus pulang ke Spanyol karena ada kerabatnya yang meninggal dunia, Arthur Cunha terkena akumulasi kartu, dan Hendra Bayauw masih dalam tahap pemulihan cedera.

Sedangkan kapten tim, Bayu Pradana dan pemain sayap, Septian David absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia untuk laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengakui kondisi tersebut merugikan timnya. Padahal, Naga Mekes akan bersua salah satu tim papan atas di TSC 2016, Sriwijaya FC.

“Lima pemain kami kemungkinan tidak bisa tampil melawan Sriwijaya FC nanti. Empat pemain sudah pasti absen, sedangkan Hendra Bayauw masih kami pantau terus kondisinya,” kata Jafri kepada Bola.com, Rabu (5/10/2016).

Bagi Jafri, laga melawan Sriwijaya FC memang krusial dan wajib dimenangkan karena akan bermain di hadapan publik sendiri. Terlebih, Mitra Kukar punya modal bagus karena belum pernah kalah sepanjang putaran kedua TSC 2016.

Dari empat laga putaran kedua, Mitra Kukar meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Beragam hasil bagus itu membawa tim asal Kalimantan Timur ke peringkat ke-8 klasemen sementara TSC 2016.

“Kami tak ingin, Sriwijaya bangkit di kandang kami. Untuk itu kami akan bermain total dengan pemain yang ada meski kami akui kemungkinan kehilangan lima pemain inti akan merugikan kami juga,” ucap Jafri.

“Namun, saya yakin dengan pemain yang ada kami bisa meraih hasil baagus di kandang sendiri. Saya sudah tekankan ke pemain untuk tampil habis-habisan,” ia melanjutkan.

Berbeda dengan Mitra Kukar, Sriwijaya FC menyambut laga tandang kali ini dengan kondisi negatif setelah takluk 0-4 dari Bhayangkara FC di kandang sendiri, pekan lalu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s