Prediksi Waktu Pemulihan Cedera 2 Kiper Arema Meleset

Prediksi tim medis Arema Cronus terkait penyembuhan cedera Kurnia Meiga dan Kadek Wardana meleset. Semula kedua kiper itu sudah diberi lampu hijau untuk merumput lagi saat pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Persegres Gresik pada Jumat (7/10/2016).

Tapi kenyataannya, meski sudah ikut latihan Meiga dan Kadek dipastikan tidak akan bermain dalam waktu dekat. Karena mereka dinilai belum sembuh total.

“Saat berjumpa Persegres nanti masih Achmad Kurniawan yang dipersiapkan sebagai kiper utama. Meiga dan Kadek masih harus istirahat. Jika belum benar-benar fit 100 persen kami tidak akan memaksakan memainkan mereka,” kata pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah pada Rabu (5/10/2016).

Dalam sesi latihan di Lapangan Udara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, kedua kiper itu memang sudah dilibatkan dengan tim utama. Tapi mereka masih diberi porsi yang agak ringan.

“Di paha saya masih terasa agak sakit kalau buat nendang keras,” kata Meiga keBola.com.

Penjaga gawang berusia 26 tahun asal Jakarta itu mengalami cedera di otot paha kanan. Sedangkan, Kadek bermasalah dengan lutut kanannya. Mereka cedera juga dalam sebuah pertandingan yang sama. Tepatnya di awal putaran kedua TSC 2016 melawan Madura United pada empat pekan lalu.

Meski penggantinya Achmad Kurniawan juga tampil bagus dengan tidak kebobolan selama tiga pertandingan, tetap saja Arema akan lebih tenang jika dua kiper utamanya pulih.

Apalagi khusus, Meiga, saat ini dinilai sebagai kiper terbaik di Indonesia. Bahkan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memberikan garansi kepadanya untuk dibawa ke Piala AFF di Filipina pertengahan November jika kondisinya bugar.

“Wajar kalau Meiga dapat garansi dari Timnas Indonesia. Di Arema pun dia juga dapat garansi. Kalau kondisinya sudah 100 persen pasti dia jadi kiper utama,” kata Yanuar Hermansyah yang mantan pelatih kiper Persela Lamongan itu.

Diperkirakan Kurnia Meiga dan Kadek Wardana bisa turun di pertandingan saat melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-23 TSC 2016 pada Jumat (17/10/2016).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s