Alfred Riedl: Vietnam Bukan Lawan Mudah!

Pelatih timnas Indonesia ini tidak mau meremehkan Vietnam jelang laga persahabatan, bahkan menganggapnya sebagai salah satu yang terkuat di Asia Tenggara.

Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, tidak mau meremehkan kekuatan Vietnam jelang laga persahabatan besok Minggu (9/10). Pria asal Austria itu bahkan menyebut Vietnam sebagai salah satu favorit di Kejuaraan AFF.

Vietnam sendiri baru saja menegaskan kekuatannya setelah kemenangan 5-2 atas Korea Utara. Menurut Riedl, hasil menakjubkan itu sudah cukup untuk menggambarkan seberapa kuat Vietnam.

“Kami sudah tahu [kemenangan 5-2 Vietnam atas Korea Utara]. Kami bahkan memiliki videonya. Besok, kami akan menunjukkan videonya pada para pemain dan sebagian persiapan juga berdasarkan itu.” ungkap Riedl usai latihan.

“Kita tidak bisa meremehkan siapa pun. Kita tidak boleh meremehkan Vietnam. Kita tidak cukup bagus untuk meremehkan tim lain. Bagaimana mungkin Anda bisa meremehkan tim yang bisa menang 5-2 melawan Korea? Benar-benar tidak mungkin.”

Tidak hanya menganggap The Golden Stars sebagai tim kuat, Riedl bahkan menyebutnya sebagai salah satu dari tiga tim terkuat di Asia Tenggara.

“Saya belum lihat video, tapi yang lain sudah. Kami tahu mereka bagus. Setelah pertandingan ini, saya yakin mereka adalah salah satu dari tiga tim terbaik di Asia Tenggara. Thailand, Filipina, dan Vietnam merupakan favorit untuk turnamen, tapi tentu saja tim-tim yang lain punya peluang, termasuk kita”

“Ini akan jadi tantangan besar, sangat besar untuk tim kami besok Minggu. Kami akan tahu sejauh mana kekuatan tim walau hanya ada sedikit persiapan,” pungkasnya.

Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo besok Minggu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s