REVIEW Uji Coba Internasional: Indonesia – Vietnam

Alfred Riedl mewaspadai ancaman Vietnam, namun tetap mengutamakan persiapan timnas Indonesia secara taktik.

Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba internasional di  Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10). Dalam laga ini, pelatih Alfred Riedl berniat mengantisipasi ancaman Vietnam sembari mengukur kekuatan Tim Garuda.

Evan Dimas dkk memang meraih hasil cukup positif dalam uji coba sebelumnya, yakni kemenangan 3-0 atas Malaysia. Namun, Vietnam turut berada dalam kondisi moral apik setelah menang telak 5-2 atas Korea Utara.

“Kami sudah tahu [kemenangan 5-2 Vietnam atas Korea Utara]. Kami bahkan memiliki videonya. Besok, kami akan menunjukkan videonya pada para pemain dan sebagian persiapan juga berdasarkan itu.” ungkap Riedl usai latihan.

“Kita tidak bisa meremehkan siapa pun. Kita tidak boleh meremehkan Vietnam. Kita tidak cukup bagus untuk meremehkan tim lain. Bagaimana mungkin Anda bisa meremehkan tim yang bisa menang 5-2 melawan Korea? Benar-benar tidak mungkin.”

“Kami tahu mereka bagus. Setelah pertandingan ini, saya yakin mereka adalah salah satu dari tiga tim terbaik di Asia Tenggara. Thailand, Filipina, dan Vietnam merupakan favorit untuk turnamen, tapi tentu saja tim-tim yang lain punya peluang, termasuk kita. Ini akan jadi tantangan besar, sangat besar untuk tim kami besok Minggu. Kami akan tahu sejauh mana kekuatan tim walau hanya ada sedikit persiapan,” pungkasnya.

Di sudut berlawanan, kubu Vietnam harus bertandang ke Maguwoharjo tanpa tiga bintangnya, Luong Xuan Truong [Incheon United], Nguyen Tuan Anh [Yokohama FC], dan Nguyen Cong Phuong‎ [Mito Hollyhock]. Walau begitu, pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang bakal menurunkan skuat terbaik.

“Tiga pemain yang kami panggil dari Jepang sudah pulang, karena kehendak klub mereka. Kami tak bisa mencegah, juga tak terlalu mempermasalahkannya,” ungkap pelatih berusia 44 tahun itu.

“Melawan indonesia akan jadi partai yang menarik. Saya akan menghadapi mereka juga dengan pemain terbaik. Saya tak bisa menyebutkan siapa yang pemain inti-siapa yang tidak. Saya hanya ingin mengombinasikan pemain yang berpengalaman dan muda.”

“Jadi melawan Indonesia, saya tak bisa bilang saya menurunkan pemain cadangan atau inti,” tandasnya.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Dedi Gusmawan, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Irsyad Maulana, Benny Wahyudi, Abdul Rahman, Irfan Bachdim, Evan Dimas

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Quế Ngọc Hai, Ding Dong Tran, Trần Đình Hoàng, Hoang Thien Le, Xuân Truong Luong, Huy Hung Nguyen, van Toan Nguyen, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Van Quyet, Lê Công Vinh

CS: 2-0 2-1 4-0

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s