Kurnia Meiga Sudah Sembuh

Kurnia Meiga Sudah Sembuh, Tapi…

Kabar gembira datang dari Kurnia Meiga yang merupakan penjaga gawang andalan Arema Cronus. Kiper yang memiliki nama lengkap Kurnia Meiga Hermansyah ini sudah mendapat rekomendasi bermain di pekan ke-23 Torabika Soccer Championship A 2016 menghadapi PSM Makassar (14/10) nanti.

Berita positif ini langsung disampaikan oleh pelatih kiper Singo Edan. Yanuar Hermansyah mengatakan bahwa perkembangan Kurnia Meiga cukup positif beberapa waktu terakhir. “Proses pemulihan cedera Kurnia Meiga sudah mencapai 90%, kemungkinan dirinya bisa diturunkan pekan ini”, ungkap pelatih kiper yang akrab disapa Begal tersebut.

Kurnia Meiga sendiri mengalami cedera di awal bulan September lalu kala Arema menghadapi Madura United. Sang pemain akhirnya harus istirahat selama kurang lebih empat pekan untuk memulihkan kondisi yang kini membekapnya.“Hal yang kini perlu diperhatikan hanya mengembalikan performa fisik serta stamina yang mungkin berkurang karena absen cukup lama”, tandas sang pelatih kepada pewarta berita.

Begal juga mengatakan sedang fokus mengembalikan kepercayaan diri Kurnia Meiga yang mungkin sedang kurang karena  baru sembuh dari cedera. “Masalah trauma biasanya memang menghantui, namun saya kira hal ini tidak berlaku pada Kurnia Meiga. Saya rasa dia sudah baik ketika latihan karena tidak kehilangan kemampuan maupun feeling”, tambahnya sekali lagi.

Meski meyakini kesembuhan Kurnia Meiga, namun Begal tetap masih belum yakin menurunkan pemain ini dalam pertandingan nanti. Dirinya masih bingung memilih antara Kurnia Meiga atau Achmad Kurniawan (kakak Kurnia Meiga) yang juga menunjukkan statistik positif dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Singo Edan.

“Saya masih belum bisa menentukan, namun jelas sudah mempersiapkan semua kiper. Saya akan melakukan beberapa evaluasi terlebih dahulu, siapa yang lebih siap maka itulah yang akan saya rekomendasikan kepada pelatih untuk bermain nanti”, ungkapnya menutup wawancara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s