Persiba Balikpapan Vs Persela Lamongan

Gol Penalti Marlon Da Silva Bawa Persiba Balikpapan Ungguli Persela Lamongan

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Persiba tetap berhasil menuai kemenangan atas Persela pada laga perdana mereka di grup 3 Piala Presiden 2017.

Persiba Balikpapan berhasil menuai kemenangan pada laga perdana mereka di grup 3 Piala Presiden 2017. Itu setelah, mereka berhasil menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2) petang.

Babak pertama

Tendangan kaki kiri Eka Ramdani dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Persiba Kurniawan Kartika Aji.

Peluang emas kembali didapatkan Persela lewat kaki Ivan Carlos, yang menerima umpan sodoran dari Samsul Arif Munip. Sayang, bola hasil sontekan Ivan yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Kurniawan masih melebar di sisi kanan gawang Persiba.

Persiba juga tak tinggal diam. Mereka pun memberikan ancaman lewat sepakan keras kaki kiri Heri Susanto dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper Persela Choirul Huda.

Persela membalas lewat tendangan keras Samsul dari luar kotak penalti. Tapi kembali bisa diblok Kurniawan. Persiba kembali memperoleh peluang lewat sundulan Marlon Da Silva, namun bola masih melambung di atas gawang.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Beberapa peluang pun kembali didapatkan, salah satunya tendangan Ivan dari dalam kotak penalti hanya membentur tiang gawang Persiba. Begitu juga balasan Persiba lewat tendangan jarak jauh Heri masih bisa diblok Huda.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persiba mencoba tampil lebih agresif. Serangan gencar coba mereka lakukan untuk mencuri gol lebih dulu. Tapi upaya tim Beruang Madu masih bisa diredam para pemain Persela.

Sementara Persela cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Persiba. Hingga akhirnya, Persiba berhasil mencetak gol melalui titik penalti yang dieksekusi Marlon Da Silva pada menit ke-69′. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Persela mencoba tampil lebih menekan. Namun serangan yang mereka lakukan masih bisa diantisipasi skuat asuhan Timo Scheunemann.

Persiba pun tak mengendurkan serangan mereka. Tekanan demi tekanan juga terus mereka berikan ke lini pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Persela yang belum menyerah mampu memberikan ancaman lewat tendangan keras Ahmad Hardianto. Tapi lagi-lagi masih bisa ditangkap dengan baik oleh Kurniawan.

Persiba harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Abdul Rachman menerima kartu kuning kedua pada menit ke-79′.

Unggul jumlah pemain, Persela semakin gencar melakukan serangan. Tapi Persiba juga tetap gigih memberikan perlawanan. Bahkan, Bryan Cesar memberikan ancaman lewat sepakannya, namun masih bisa diblok Huda.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Persiba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s