Arief Yulianto Jadi Pahlawan Kemenangan PSCS Cilacap Atas Peseru Serui

PSCS berhasil meraih poin penuh di laga perdana grup 4 Piala Presiden 2017.

PSCS Cilacap berhasil mengalahkan Perseru Serui pada laga perdana grup 4 Piala Presiden 2017, di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2). Skuat asuhan Gatot Barnowo tersebut menekuk Perseru dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat PSCS untuk sementara menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tiga angka. Tetapi hal tersebut masih bisa berubah karena Semen Padang dan Madura United belum memainkan laga perdananya di grup 4.

Babak pertama

PSCS berinisiatif mengambil alih serangan sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Pasa menit kedua, klub berjulukan Laskar Nusa Kambangan mempunyai peluang untuk mencetak gol, ketika kemelut di muka gawang. Namun, kiper Perseru, Sukasto Efendi masih dapat mengamankan bola.

Setelah itu, PSCS kembali melakukan sejumlah serangan untuk mencetak gol. Akan tetapi, usaha yang mereka selalu gagal karena rapatnya barisan pertahanan Perseru yang dijaga oleh duet Boman Aime serta Jhon Alex Wayoi.

Perseru bukannya tanpa peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-20 klub asal Serui tersebut hampir saja unggul. Sayangnya, sepakan Guy Junior dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Tak lama setelah itu, Guy Junior kembali mempunyai kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas. Lagi-lagi sepakannya masih melenceng dari gawang PSCS.

Satu menit jelang turun minum, PSCS akhirnya dapat membuka keunggulan. Arief Yulianto mencetak gol dengan sepakannya yang tak mampun dihalau kiper Perseru. Keunggulan PSCS bertahan hingga paruh pertama selesai.

Babak kedua

Memasuki interval kedua, Perseru yang tertinggal satu gol bermain lebih terbuka. Mereka mengandalkan umpan-umpan pendek yang dikombinasikan umpan jauh untuk menembus pertahanan PSCS.

Sementara PSCS sedikit mengubah gaya permainannya. Redouane Zerzouri dan kawan-kawan bermain sabar menunggu bola sambil menanti kesempatan buat mencetak gol lewat serangan balik.

Hingga pertengahan babak kedua tim melakukan aksi jual beli serangan. Namun, sejumlah usaha yang mereka lakukan belum menuai gol karena rapatnya barisan belakang masing-masing tim.

Pada menit ke-78, PSCS hampir saja menggandakan kedudukan. Tetapi  sepakan Raul Carlos Scuati masih terlalu lemah sehingga dapat diantisipasi dengan mudah oleh kiper Perseru.

Menjelang berakhirnya pertandingan kedua tim semakin intens menyerang. Sayang tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan ini.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Boman Aime, Jhon Alex Wayoi, M.Zaenuri, Bryan Nus Muabuay, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Ballo Balif, Delvin Rumbino, Irvan Yunus Mofu, Guy Junior.

PSCS Cilacap: Ega Rizky Pramana, Ilham Zusril, Juho Oh, Khomad Suharto, Muhammad Erwin, Syaiful Lewenussa, Jemmy Suparno, Redouane Zerzouri, Arbeta Roycawan, Arief Yulianto, Ugik Sugiyanto.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s