13/02/2017 Sriwijaya FC Vs Barito Putera (2-1)

http://www.indosoccerinfo.com
Presidents Cup In Indonesia
(15:00 WIB Indosiar)
13/02/2017
Sriwijaya FC Vs Barito Putera
Pick: Sriwijaya FC -0.5

Netral Venue, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali

Sriwijaya FC (1) @1.80
Barito Putera (X2) @1.91
Over 2.5 @1.85
Under 2.5 @1.95

Sriwijaya FC:

Sriwijaya akan kembali mengandalkan duet Hilton Moreira dan Beto Goncalves di lini depan. Laskar Wong Kito sedikit lebih diunggulkan tapi Barito Putera yang dibesut Jacksen F. Tiago tidak akan mudah dikalahkan.

Last match: Bali United vs Sriwijaya FC berakhir dengan skor angka 2-2

di match ini Sriwijaya FC, kemungkinan akan mengandalkan bola-bola set-piece. Baik itu dari sepak pojok maupun tendangan bebas. “Hari ini kami mematangkan taktik, skema permainan dan set-piece. Apa yang kami rencanakan mudah-mudahan ada yang keluar besok,” kata Coach Widodo,

Widodo juga telah menginstruksikan para pemainnya agar bisa menjaga pertahanan dengan ketat. Sehingga tak mudah ditembus para pemain Barito.

Probably Sriwijaya FC lineups: Teja Paku Alam, Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Firdaus Ramadhan, Manda Cingi, Rachmad Hidayat, Yu Hyun-koo, Zalnando, slamet Budiyono, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Barito Putera:

pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago mengaku tak terlalu memusingkan hasil akhir yang akan diterima timnya saat berjumpa Laskar Wong Kito. Dia juga kembali mengatakan jika turnamen Piala Presiden ini adalah bagian dari tahap pembentukan karakter tim.

“Apapun hasilnya, yang pasti saya berharap tim ini bisa menunjukkan perkembangan yang bagus. Saya ingin menjadikan turnamen ini sebagai bagian dari penyempurnaan karakter dan filosofi permainan Barito,” kata Jacksen.

Last match: PBFC vs Barito Putera selesai dengan kedudukan skor imbang 0-0 . Partai kedua tim merupakan pembukaan Grup D Piala Presiden 2017 yang digelar Selasa , 7/2 . Laskar Antasari dihadapkan dengan tim sesama asal Kalimantan dalam derby Papadaan. Meskipun PBFC bermain dengan lima pemain U23 didalamnya , laga berjalan seimbang, sedangkan babak pertama pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago langsung memasukkan pemain utama . Taktik pelatih asli Brasil yang mengadopsi permainan cantik dari negeri Samba memang punya materi yang mumpuni .

Dengan adanya Jacksen, tim itu akan lebih solid. Kami juga berharap anak-anak mengerti akan hal ini. Barito ini bukan tim seperti biasa, tapi mereka hanya menunggu waktu untuk matang,”

Probably Barito Putera (4-1-4-1): Shahar Ginanjar; Nazar Nurzaidin, M. Robby, Hansamu Yama, Daniel Tata; Syahroni; Nazarul Fahmi, Matias Cordoba, David Laly, Rizky Pora; Yongki Aribowo

RESULT : 2-1 (WIN)

 

REVIEW MATCH:

Hasil pertandingan matchday kedua fase Grup 4 Piala Presiden 2017 antara Sriwijaya FC vs Barito Putera, dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 2-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/2/2017) sore WIB.

Atas hasil kemenangan ini, membuat Laskar Wong Kito memuncaki klasemen sementara Grup 4 dengan mengoleksi empat poin. Sriwijaya kini unggul tiga poin dari Bali United yang baru akan melakoni laga kedua melawan Pusamania Borneo FC, pada malam nanti.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama. Sriwijaya FC langsung melancarkan serangan melalui aksi Beto Goncalves yang masih kandas di kaki Hansamu Yama. Laskar Wongkito nampak berhasil mendominasi jalannya pertandingan di lima menit pertama.

Disusuk dengan peluang kedua SFC melalui Hilton Moreira. tendangan keras Hilton masih mampu di selamatkan oleh Adhitya, namun bola terlepas dan hampir saja diambil alih oleh Beto. Beruntung salah seorang bek berhasil melakukan menjauhkan bola.

Barito coba membalas melalui serangan balik. Heading Matias Cordoba masih mampu di blok oleh Teja. Bola liar di depan gawang SFC langsung disambar Matias, sayang tendangannya masih kurang keras.

Usaha terus dilakukan oleh kedua tim untuk membuka keunggulan mereka. Namun sepertinya faktor keberuntungan masih menjadi kendala utama bagi kedua tim ini untuk mencetak sebuah gol. Hingga water barake skor masih sama kuat 0-0.

Gol yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton baru tercipta di injuri time babak pertama. Pemain muda, Slamet Budiyono melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipasi kiper Barito Putera, Aditya Harlan sekaligus membawa Sriwijaya FC unggul lebih dahulu. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Barito Putera. Hasilnya, striker asal Brasil, Hilton Moreira menggandakan skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan silang, Gilang Ginarsa dari sisi kiri pertahanan tim lawan.

Tim yang berjuluk Laskar Antasari ini berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 setelah tembakan Aron da Silva dari jarak dekat berhasil memperdayai, Teja Paku Alam. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Sriwijaya bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa,Bio Paulin, Yanto Basna, Zalnando;6-Hyun-koo, Manda Cingi, Slamet Budiyono; Nur Iskandar, Beto Goncalves, Hilton Moreira

Pelatih: Widodo C. Putro

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama, Valentino Telaubun; Syahroni, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba; David Laly; Yongki Aribowo, Rizki Pora

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s