18 Februari 2017 Barito Putera vs Bali United 2-1

Hasil skor Barito Putera vs Bali United 2-1, 18 Februari 2017
https://www.kabarbola.co.id/wp-content/uploads/2017/02/

Hasil skor Barito Putera vs Bali United 2-1, 18 Februari 2017– Tuan rumah Bali United gagal memanfaatkan peluang didepan mata untuk lolos ke 8 besar, setelah kalah 1-2 dari tamunya Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017) dalam laga terakhir di penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017 ini.

Bali United butuh kemenangan untuk lolos ke perempat final menghadapi juru kunci di dua laga pembuka Barito Putera, namun mereka malah keteteran. Sang tamu justru meraih kesempatan di menit ke-18 dimana  lewat serangan cepat, Barito hampir menjebol gawang tim tuan rumah yang dijaga Kadek Wardana. Namun, tembakan Nazarul Fahmi masih bisa ditepik Kadek Wardana.

Serangan bergelombang Barito akhirnya mampu menjebol gawang Bali United. Menit ke-34, Nazarul Fahmi mampu membuat Barito unggul 1-0 lewat golnya.

Nazarul Fahmi bersama dua rekan setimnya yang melakukan penetrasi di kotak penalti Bali United mampu memperdaya lima pemain lawan dan diakhiri tembakan yang gagal dibendung Kadek Wardana.

Skor 1-0 untuk Barito tidak bertahan lama karena pada menit ke-41, Ahn Byung-keon mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1. Bek asal Korea Selatan itu maju dan menyambut sepak pojok dengan sundulan.

Memanfaatkan postur tubuhnya yang terbilang tinggi, lompatannya tidak bisa dihalangi pemain lawan dan dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-1.

Usai jeda pertandingan, tempo pertandingan justru meninggi. Bali United yang wajib menang, seolah tancap gas memburu gol tambahan. Sementara Barito, mampu tampil lepas. Alhasil, saling serang kembali terjadi.

Menit ke-50 Bali United punya peluang lewat Irfan Bachdim. Namun, tembakan Irfan terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Shahar Ginanjar.

Empat menit kemudian, giliran Barito melalui Agi Pratama mengancam gawang Serdadu Tridatu. Tetapi sama seperti Irfan, tembakan Agi masih mampu ditepis Kadek Wardana.

Aksi balas serangan membuat pertandingan berlangsung menarik. Hanya, upaya-upaya yang dilakukan kedua tim masih belum mampu membuahkan gol lagi.

Menit ke-81, Yandi Sofyan gagal menyumbang gol lantaran tendangannya masih melayang di atas gawang Barito. Padahal, posisinya cukup terbuka.

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit Jumadi Efendi dimanfaatkan dengan baik oleh Barito. Skuat asuhan Jacksen F. Tiago itu ganti menekan. Mereka mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti, yang diambil Rizky Pora.

Fatal akibatnya buat Bali United. Aron Muniz Teixeira yang berdiri bebas tanpa penjagaan di dalam kotak penalti, menyambut tendangan itu dengan sundulan terarah. Skor berubah jadi 2-1 untuk Barito Putera di menit ke-93.

Hanya beberapa detik kemudian, Jumadi Efendi meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Bali United kalah secara dramatis 1-2 dari Barito Putera.

Susunan Pemain
Barito Putera (4-1-4-1): 12-Shahar Ginanjar; 22-Nazar Nurzaidin, 2-Aron Evans, 23-Hansamu Yama, 21-Valentino Telaubun; 15-Syahroni; 26-Rizky Pora, 77-Matias Cordoba, 24-Fajar Handika, 96-Nazarul Fahmi; 9-Agi Pratama
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Bali United (4-3-3): 21-Kadek Wardana; 22-Diaz Angga, 28-Abdul Rahman, 32-Ahn Byung-keon, 24-Ricky Fajrin; 7-Miftahul Hamdi, 48-Marcos Flores, 14-Fadhil Sausu; 11-Yabes Roni, 10-Irfan Bachdim, 9-Ndumba Macekhe
Pelatih: Hans Peter Schaller

 

Presidents Cup In Indonesia
(15:00 WIB Indosiar)
18/02/2017
Barito Putera Vs Bali United
Pick: Bali United -0.5

Barito Putera +0.5 @1.97
Bali United -0.5 @1.82
Over 2.5 @1.85
Under 2.5 @1.95

Both team still have change go to next stage with same motivation to win, but bali united have more great situation here and play in BALI front their home with many suporter.

Barito Putera:

pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago mengaku tak terlalu memusingkan hasil akhir yang akan diterima timnya saat berjumpa Laskar Wong Kito. Dia juga kembali mengatakan jika turnamen Piala Presiden ini adalah bagian dari tahap pembentukan karakter tim.

“Apapun hasilnya, yang pasti saya berharap tim ini bisa menunjukkan perkembangan yang bagus. Saya ingin menjadikan turnamen ini sebagai bagian dari penyempurnaan karakter dan filosofi permainan Barito,” kata Jacksen.

Jacksen mengaku tidak mudah meraba skema permainan Bali United, mengingat ada perubahan taktik dan strategi permainan Serdadu Tridatu sejak ditangani Schaller.

“Saya sudah sampaikan banyak perubahan yang terjadi. Ada penambahan pemain dan pelatih juga. Apapun yang saya punya tentang catatan Bali united, itu hanya personal saja. Tapi secara permainan, sulit kami prediksi,” ucap Jacksen.

Probably Barito Putera (4-3-3): 20-Aditya Harlan; 22-Nazar Nurzaidin, 2-Aaron Evans, 23-Hansamu Yama, 21-Valentino Telaubun;15-Syahroni, 17-Paulo Sitanggang, 77-Matias Cordoba; 91-David Laly; 7-Yongki Aribowo, 26-Rizki Pora

Bali United:

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller amat serius mempersiapkan timnya, Sebagai tim tuan rumah ia tidak ingin Bali United kalah di hadapan pendukungnya sendiri.

“Kami sudah tak ada masalah dengan pertahanan. Dalam setiap sesi latihan, kami berusaha fokus untuk meningkatkan kualitas lini serang kami. Dua pertandingan sebelumnya harusnya kami bisa menang jika pemain depan kami bisa bekerja lebih keras lagi,”

Bali United bertekad menghentikan hasil imbang di dua laga sebelumnya, dan membidik kemenangan atas Barito Putera, Sabtu (18/2) sore WIB, di Stadion Dipta Gianyar agar bisa menjadi wakil Grup 4 yang berlaga di perempat-final Piala Presiden 2017.

Jika menang, Bali United dipastikan melaju ke perempat-final, mengingat nilai mereka akan melampui tim runner-up di Grup 1 dan 3. Bagi pelatih Hans-Peter Schaller, Bali United dan Barito Putera memiliki peluang sama untuk lolos ke delapan besar.

Probably Bali United (4-3-3): Kadek Wardana; Dias Angga, Abdul Rahman, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Taufiq, Fadhil Sausu, Marcos Flores; Miftahul Hamdi, Yandi Sofyan, Ndumba Macekhe

0-1 0-2 0-3

Bali United -0.5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s