Arthur Cunha: Persib Bandung Bukan Cuma Michael Essien & Carlton Cole

Salah satu tembok belakang Arema ini yakin bisa meredam permainan Persib di laga pembuka.
Bek Arema FC Arthur Cunha menaruh respek kepada Persib Bandung, dan menganggap kekuatan calon lawan mereka di laga pembuka Liga 1 2017 itu tidak hanya bertumpu kepada Michael Essien dan Carlton Cole.

Arthur menegaskan, ia sudah sangat siap melawan Persib. Kehadiran Jad Noureddine juga dinilai membuat Arema lebih tangguh. Pemusatan latihan (TC) di Agrowisata dimanfaatkan untuk menyatuhkan visi permainan mereka.

“Kedatangan Jad akan membuat kami lebih kuat. Kami di sini akan saling memahami satu sama lain, kami sudah adaptasi sepakbola Indonesia setahun, dan mungkin tidak akan sulit buat kami berdua,” ujar Arhtur kepada Goal Indonesia.

“Nanti jika sudah melawan mereka [Persib] akan kami tunjukkan hasil kerja keras ini. Kami tetap respek kepada Persib, tetapi kami juga ingin menang. Persib bukan tentang Essien ataupun Cole, tetapi tentang semua pemain, karena mereka punya banyak pemain bagus. Kami harus tetap waspada.”

keyakinan serupa juga disampaikan Johan Ahmat Farizi. Kapten Arema ini mengatakan, meskipun mereka menjadi juara di Piala Presiden, Singo Edan masih tetap perlu mengoreksi diri.

“Setelah menjadi juara ,saya pikir TC tetap diperlukan, karena libur lama. Apalagi ada pemain baru, pasti kami membutuhkan adaptasi lagi. Kekompakan membuat tim akan semakin siap menyambut Liga 1,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

“TC juga untuk saling mengenal pola baru yang ingin diterapkan pelatih. Seperti tadi saya bermain di posisi kanan. Tetapi saya pikir pemain profesional dituntut harus bisa, dan siap dimana-mana.”

Sementara itu, Arema kembali mendapatkan pemain untuk menggantikan Nasir yang harus memperkuat timnas Indonesia U-22 dengan merekrut Andrianto. Mantan penggawa Metro FC itu langsung mengikuti TC di Batu.

“Saat kehilangan tiga pemain di timnas, kami memang menyisakan beberapa pemain di posisi yang sama, ini cukup riskan. Hadirnya Andrianto membuat posisi sayap yang kehilangan Nasir sudah memiliki pengganti,” terang pelatih Aji Santoso.

“Saya senang bisa bergabung dengan Arema, karena bisa bermain dengan idola Esteban Vizcarra. Semoga nanti bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama dengannya,” timpal Andrianto.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s