Duel melawan PSMS dijadikan kesempatan untuk menguji pemain muda Arema menghadapi laga tandang.

Duel melawan PSMS dijadikan kesempatan untuk menguji pemain muda Arema menghadapi laga tandang.
Arema FC mulai mempersiapkan diri menghadapi laga pembuka Liga 1 2017 dengan pertandingan uji coba melawan PSMS Medan, Minggu (9/4). Duel ini disiapkan sebagai uji mental pemain dalam menghadapi laga tandang kontra Persib Bandung.

Manajer umum Ruddy Widodo mengungkapkan, awalnya mereka ingin beruji coba di Malang melawan Madura United atau Persela Lamongan. Namun rencana tersebut diubah, karena Arema harus melakoni laga tandang lebih dulu. Pertandingan ini akan menjadi uji coba terakhir Arema.

“Kami ingin menguji skuat untuk bermain di laga tandang. Mungkin banyak pemain muda kami yang nantinya bakal mendapatkan pengalaman,” tegas Ruddy.

“Tidak ada perubahan, hanya perubahan lawan dan tempat. Program pelatih tidak ada yang berubah, karena Selasa besok Arema akan menjalani pemusatan latihan di Agrokusuma Batu, di sana tanggal 5 juga ada uji coba.”

Sementara itu, pelatih Aji Santoso menyatakan, rencana uji coba melawan PSMS sudah dibahas di internal tim. Hal ini akan dimanfaatkan anak asuhnya untuk menambah kekompakan dan gaya main, karena setelah tiga pemain dipanggil timnas, penggawa muda yang baru datang dianggap masih belum menyatu.

“Karena itu, nanti pada agenda pemusatan latihan di Batu kami juga menyatukan chemistry antarpemain, saling menyatu, satu keluarga, berjuang untuk Arema,” jelas Aji.

“Uji coba yang disusun adalah melawan Perssu Sumenep di Malang, dan PSMS di Medan. Kemudian nanti kami kembali ke Malang, dan pada tanggal 13 ke Bandung.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s