RESULT PEKAN 6 INDONESIA LIGA 1

15 May 2017
Kick-off 18:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
PS TNI Vs PSM Makassar

PS TNI +0 @1.67
PS TNI +0 @2.26
PSM Makassar +0 @2.10
PSM Makassar +0 @1.63
Over 2.5 @1.85
Under 2.5 @1.95

Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Live On TvOne

PS TNI:

PS TNI belum terkalahkan di lima laga terakhir, dua kali menang dan tiga kali seri.

The Army sekarang sudah banyak berubah dibandingkan kompetisi tahun lalu. Kemajuan pesat dialami Abduh Lestaluhu cs. Ditambah pelatih berpengalaman, maka tidak mudah bagi PSM menundukan tuan rumah.

Missing player: Abduh Lestaluhu (menjalani hukuman dari Komdis PSSI), Hong Soon-hak (mengalami cedera).

Kemungkinan Roni Sugeng Ariyanto akan berduet dengan Manahati Lestusen di lini tengah.

“Pertandingan melawan PSM bakal berjalan berat bagi kami karena mereka pemuncak klasemen. Tapi, kami sudah siap untuk menghadapi mereka ditunjang kondisi pemain yang sangat bagus,” ujar Ivan Kolev, pelatih PS TNI.

“Saya masih dalam tahap adaptasi dengan tim ini. Saya belum mengetahui secara penuh kemampuan masing-masing pemain. Apalagi persaingan di papan atas semakin ketat,”

“Tapi kalau Kolev mempunyai ciri khas sendiri, meskipun kemarin main di kandang Barito Putera, terus dengan dia yang baru pegang tim, tapi dia percaya kami untuk menekan di depan. Itu salah satu pelatih yang mempunyai karakter untuk menang di setiap pertandingan. Saya suka,” pungkasnya.

Probably PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin; Rinto Ali, Facundo Talin, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen; Roni Sugeng Ariyanto, Agil Munawar, Guntur Triaji; Erwin Ramdani, Gustur Cahyo, Elio Bruno Teixeira Martins

PSM Makassar:

PSM empat kali menang dan sekali seri. PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017.

bermain di kandang TNI, PSM tercatat belum pernah menang sekalipun.

Missing player: Rasyid Bakri (cedera lutut), A Bahar (Suspend red card)

Menghadapi PS TNI, Robert Alberts, pelatih PSM, tetap memercayakan materi pemain yang sukses memetik dua kemenangan beruntun yakni menekuk Perseru Serui 2-1 (4/5/2017) dan Arema FC 1-0 (10/5/2017).

Hanya Ridwan Tawainella yang tidak masuk daftar karena cedera lutut. Absennya Ridwan, yang bersatus pemain U-23, tidak terlalu dipermasalahkan Robert menyusul kehadiran Asnawi Mangkualam yang kembali bergabung selepas menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

Di lini depan, Robert kemungkinan besar memainkan Reinaldo da Costa sejak awal untuk menggantikan posisi Titus Bonai. Sementara di lini belakang, duet Hamka Kamzah-Steve Paulle kembali jadi palang pintu PSM.

Probably PSM Makassar (4-4-2): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Asnawi Mangkualam, M. Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim; Reinaldo da Costa, M. Rahmat

1-0 2-1

PS TNI

Under 2.5 Goals

FT: 2-1 (LOSE)


14 May 2017
Kick-off 15:00 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
Persija Vs Mitra Kukar

Persija -0.25 @1.90
Mitra Kukar +0.25 @1.80
Over 2.25 @1.85
Under 2.25 @1.85

Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi (netral venue but near from jakarta)

Persija jakarta:

dorongan untuk mengganti pelatih Persija Stefano Cugurra mengungat. Bahkan suporter mereka, The Jakmania berencana memasang spanduk besar di tribun stadion saat pertandingan kontra Naga Mekes nanti.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Persija karena dalam dua laga kandang sebelumnya gagal. Pada laga kandang pertama melawan Barito Putera, Ismed Sofyan dkk. berbagi poin. Sementara pada pekan keempat, mereka kalah dari Madura United.

Fakta lain, Persija justru belum pernah menang pada laga kandang. Tiga poin yang mereka dapatkan justru dari duel tandang melawan Persiba Balikpapan di Malang.

Rohit mengakui persiapan Persija berjalan lancar meskipun ada sedikit masalah lantaran pada pekan lalu mereka memainkan Rezaldi Hehanusa yang seharusnya bergabung timnas. PSSI pun sudah menegur Persija dan akan memberikan sanksi.

“Kami berlatih bagus dan sudah siap. Kami ingin menang,” imbuhnya.

Pada pekan lalu, Persija menelan kekalahan dari Madura United. Sementara, pada laga kandang sebelumnya, mereka ditahan Barito Putera.

Kalah tiga kali secara beruntung membuat keberadaan pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco berada diujung tanduk. Namun Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan masih akan memberik kelonggaran kepada Teco untuk berbenah.

Pelatih asal Brasil tersebut diberikesempatan hingga pekan ke-8 Liga 1 yakni ketika Persija akan tandang ke markas Perseru Serui di Marora. “Saya biasanya melakukan evaluasi final itu di 25 persen durasi kompetisi, jadi 25 persen itu sekitar 8 sampai 9 pertandingan,” ungkap Gede.

Persija bakal bermain habis-habisan kontra Mitra Kukar besok Minggu sore. Pasalnya Macan Kemayoran ‘terluka’ dalam tiga laga terakhir. Mereka dikalahkan oleh PSM Makassar (skor 1-0), Madura United (skor 0-1), dan Persela Lamongan (1-0).

Probably Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Irfandi Zein, Abrizal Umanailo, Luis Junior, Bruno Lopes.

Mitra kukar:

Mitra Kukar dalam tren positif saat dijamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (14/4/2017). Skuat Naga Mekes baru saja meraih dua kemenangan beruntun saat mengalahkan Persela Lamongan dan Bali United.

Hasil itu menambah motivasi Bayu Pradana dkk. saat dijamu tim Macan Kemayoran. ”Kami dalam suasana yang cukup bagus melawan Persija. Dua kemenangan sebelumnya jadi penguat motivasi kami,” kata pelatih Jafri Sastra kepada Bola.com.

Hanya memiliki handicap dalam hal pemulihan kondisi pemain. Maklum saja, pasukan Mitra Kukar hanya memiliki waktu rehat sehari dan segera bertolak ke Ibu Kota.

”Ini yang cukup berat, karena waktu pertandingan cukup mepet. Harus pintar-pintar mengatur kondisi anak-anak,” tukas dia.

Tak hanya soal kebugaran, Mitra Kukar dipastikan tak bisa menurunkan kiper utama, Gerri Mandagi. Eks penjaga gawang Persiba Balikpapan itu masih mengalami cedera saat melawan Bali United. Riki Pambudi disiapkan untuk mengisi pos di bawah mistar.

“Semua pemain siap diturunkan kecuali Geri yang pasti absen. Kami tidak akan jewama meski meraih hasil kemenangan sebelumnya,” tegas Jafri Sastra.

tim Naga Mekes datang ke Patriot, Bekasi dengan 20 pemain handal. Tercatat beberapa nama seperti Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, dan Adi Bayauw, masuk dalam 20 nama yang turut serta.

Tak ketinggalan serta striker asal Brazil, Marclei juga ikut diboyong ke Bekasi untuk menghadapi Persija. Sayangnya kiper utama Mitra KUkar Gerri Mandagi tidak bisa memperkuat tim karena cedera otot ketika beradu dengan Sylvano Comvalius, Bali United, pekan lalu.

Namun pelatih kepala Mitra Kukar Jafri Sasra tetap optimis, anak asuhnya bisa mendulang poin dari Persija. “Saya berharap dua kemenangan di kandang memberikan efek positif. Minimal ada poin yang bisa kami bawa pulang dari Bekasi,” tekad Jafri.

Kukar justru sedang ‘on the fire’. Mengawali kekalahan dari Barito Putera (skor 2-1), Kukar kemudian bangkit dan berhasil mendulang 8 poin.

Alhasil peringkat sang Naga Mekes melonjak tajam masuk papan atas klasemen dengan berada di posisi ke-7 dengan total 8 poin.

pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengaku tak ada persiapan khusus. Ia menegaskan kondisi skuat Naga Mekes juga bagus untuk menghadapi duel di Bekasi yang tentunya bakal dipenuhi fans Persija.

Jafri juga mengatakan Persija bukan tim lemah meski menelan tiga kekalahan beruntun. “Saya tidak melihat Persija dengan kekalahan di tiga pertandingan karena mereka punya nama besar,” katanya.

“Tidak mudah bagi kami mengalahkan Persija dan butuh mental kuat. Bagaimanapun saya fokus ke tim, Persija menurut saya akan memberikan tekanan,” katanya.

Dalam duel tersebut, Zulham Zamrun diragukan tampil penuh karena masalah kebugaran. Jafri mengaku masih butuh waktu untuk memainkan Zulham dengan performa terbaiknya.

Sementara, pemain sayap Septian David Maulana fokus memberikan kontribusi buat tim walau harus bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. “Persiapan saya lebih keras karena baru mengikti TC timnas dan belum sempat latihan bersama tim ini. Kalau target menang,” katanya.

Bentrok kedua tim memang diprediksi bakal sengit. Persija yang saat ini terbenam di posisi ke-15 klasemen sementara harus menghadapi Mitra Kukar yang memiliki keunggulan di lini tengah yang memiliki marquee player andalan, Mohamed Sissoko.

Ada sedikit masalah yang mengganggu, klub asal Tenggarong tersebut. Mitra Kuka tidak dapat menurunkan Gerri Mandagi dan Zulham Zamrun karena mengalami cedera.

Probably Mitra Kukar: Riki Prambudi, Muhammad Rizky Ramadhan, Seftia Hadi, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Dhika Pratama, Yogi Rahadian, Anindito Wahyu, Marclei Cesar Chaves Santos.

1-0 0-1 1-1

Under 2.25 Goals

FT: 1-1 (WIN 1/2)


14 May 2017
Kick-off 18:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
Arema FC Vs Madura United

Arema FC -0.75 @1.85
Madura United +0.75 @1.85
Over 2.25 @1.85
Under 2.25 @1.85

Derby Jatim, Stadion Kanjuruhan, Malang

Malang – Persoalan yang tidak biasa menerpa dua tim asal Jawa Timur, Arema FC dan Madura United. Kedua tim bermasalah dalam penyelesaian akhir jelang bentrok di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang,

Arema FC:

pelatih Arema, Aji Santoso menganggap persoalan ini segera teratasi. “Sebenarnya tidak jadi masalah hanya cetak satu gol, tapi kami bisa meraih tiga poin. Namun pemain akan berupaya untuk lebih tajam,” kata Aji.

Dalam laga ini, Gonzales kemungkinan besar dipasang sejak menit awal. Dia akan didukung oleh marquee player, Juan Pablo Pino yang kondisinya terus membaik. “Pino hampir 100 persen. Dia juga ingin bermain penuh,” ia menuturkan.

Sejak gabung dengan Arema di pekan kedua Liga 1, Pino masih belum pernah tampil penuh. Di kandang sendiri mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu selalu jadi pengganti. Ia baru dimainkan sebagai starter baru sejak menit awal pada pekan lalu.
“Sekarang kondisi pemain sudah lebih baik. Tentu menghadapi Madura akan lebih menekan untuk mencari poin yang hilang di Makassar,” ucapnya.

Arema baru mencetak empat gol meski diperkuat striker sekelas, Cristian Gonzales. Namun demikian, kondisi ini bisa dimaklumi karena penyerang naturalisasi kelahiran Uruguay tersebut belum 100 persen setelah kembali dari ibadah umroh.

Kini Arema bertumpu pada striker muda, Dedik Setiawan yang sudah mengoleksi tiga gol. Tetapi bagi tim sebesar Arema, baru mencetak empat gol dari lima laga adalah persoalan serius.

Perang dilontarkan pelatih Arema FC, Aji Santoso sebelum melakoni derbi Jatim melawan Madura United (MU) di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (14/5/2017).

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini menyebut MU sebagai tim yang belum konsisten. Dengan komposisi pemain mentereng, mereka masih tercecer di urutan delapan klasemen sementara dengan nilai delapan.

“Madura faktanya belum konsisten. Waktu main di kandang Persija mereka bisa menang. Tapi saat main di kandang sendiri melawan tim yang harusnya bisa dikalahkan (Perseru Serui) justru imbang,” tegas pelatih 48 tahun.

Arema FC akan lebih diuntungkan karena akan mendapat dukungan Suporter penuh dari Aremania yang pasti akan memadati stadion Kanjuruhan.

Arema ada mesin pencetak gol seperti Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan. Ditambah dukungan Esteban Vizcarra, Artur Cunha, dan marquee player, Juan Pablo Pino

Probably Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Jad Noureddine; Andrianto, Adam Alis, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales

Madura United:

Madura United dipastikan tidak bisa mendapat dukungan dari suporternya setelah panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema mengeluarkan larangan kepada fans Laskar Sape Kerrap datang ke Kanjuruhan.

secara materi pemain, manajemen MU menggelontorkan dana besar untuk perekrutan pemain. Seperti dua marquee player Peter Odemwingie dan Boubacar Sanogo. Striker naturalisasi Greg Nwokolo juga merupakan pemain mahal di kancah nasional. Begitu juga bek timnas Fachrudin Ariyanto.

Selain itu, MU sudah punya pemain papan atas yang dipertahankan sejak musim lalu. Seperti Fabiano Beltrame, Bayu Gatra, Engelberd Sani dan beberapa nama lainnya. Diprediksi, MU jadi tim kedua yang menggelontorkan dana besar di Liga 1, tentunya setelah Persib Bandung.

“Karena masih belum konsisten, kami akan coba mencari kelemahan mereka saat meeting sehari jelang pertandingan,” tandasnya.

susunan pemain Madura United tidak kalah keren. Di skuad tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut ada Greg Nwokolo, Fabiano Beltrame, Slamet Nurcahyo dan Boubacar Sanogo. Dan tentu saja tak ketinggal Peter Odemwingie yang sejauh ini sudah menyumbang 4 gol bagi MU dan menjadi top skorer.

Dari pengamatan sementara, banyaknya pemain bintang yang baru bergabung membuat MU belum begitu solid. Madura mengandalkan skill yang menonjol dari Peter Odemwingie yang kini jadi top scorer sementara dengan empat gol. Hal ini yang akan dimanfaatkan Arema.

Mereka bakal mengunci rapat striker asal Nigeria yang lama berkiprah di Liga Inggris tersebut. Apalagi barisan pertahanan Arema saat ini masih jadi yang paling tangguh dengan hanya kemasukan sebuah gol.

Probably Madura United (4-3-3): Herry Prasetyo; Rifad Marasabessy, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika; Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Tanjung Sugiarto; Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Saldi

1-0 2-0 0-0 1-1

Arema to win

Under 2.25 Goals

FT: 1-1 (WIN 1/2)


14 May 2017
Kick-off 18:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
Bali United Vs Borneo FC

Bali United -0.25 @1.90
Borneo FC +0.25 @1.80
Over 2.5 @1.90
Under 2.5 @1.80

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Bali United:

Ini menjadi laga perdana Bali United di bawah pelatih anyar Widodo Cahyono Putro.

Widodo pun optimistis bisa memberikan sentuhan terbaiknya agar tim Serdadu Tridatu bisa tampil optimal di laga nanti. Meski dia baru beberapa hari memoles Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

“Bermain di kandang kami tentu ingin menampilkan permainan menyerang untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Kami akan terus mengasah kemampuan menyerang dan bola mati,” ucap Widodo.

tim tuan rumah mengawali musim Liga 1 2017 dengan hasil buruk. Dua kekalahan beruntun memaksa Hans Peter Schaller harus mengundurkan diri sebagai pelatih kepala. Hingga pekan ke-5, Bali United baru mengoleksi 6 poin dari tiga kali kalah dan dua kali menang.

bermain dikandang sendiri memberi keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Dua kali laga kandang melawan Borneo FC sepanjang 2016 hingga 2017, Bali United belum pernah kalah namun tidak menang juga.

Bali United punya andalan yang saat ini menjadi salah satu top skor Liga 1 yakni Comvalius. Saat ini Comvalius sudah menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali. Sedangkan ujung tombak lainnya adalah Flores yang sudah mengemas 2 gol.

Pertandingan nanti juga sekaligus menjadi debut baru untuk arsitek anyar Bali United, Widodo Cahyono Putro. Setelah menghilang pasca tak memperpanjang kontrak bersama Sriwijaya FC, Widodo resmi membesut tim kebanggaan dari Semeton Dewata di Go-Jek Traveloka Liga 1.

Menjalani laga perdananya bersama tim baru, Widodo tentu tak mau membuat fans fanatik Bali United kecewa. Ia dan armadanya akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk meraih tiga poin ketiga.

Pelatih 46 tahun itu mengatakan tak bermasalah dengan adaptasi setelah menggantikan pelatih sebelumnya Hans Peter Schaller. Pasalnya kedatangan ia di klub dibantu oleh sang caretaker Eko Purdjianto.

“Saya berusaha untuk menyelami karakter pemain. Saya sudah beberapa kali mengikuti Bali United bermain, ada beberapa kekurangan dan kelebihan yang nanti akan saya benahi,” bebernya.

Bali United (4-3-3) : Wawan Hendrawan; Mahdi Fahri Albaar, Ahn Byung-keon, Abdul Rahman, Made Andhika; Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Flores; Samsul Pellu, Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim

Borneo FC:

Borneo FC semakin percaya diri menatap laga tandang ini karena akan diperkuat duet bek tengah, Matheus Lope dan Kunihiro Yamashita yang sudah bebas dari sanksi akumulasi kartu.

Selain itu, striker jangkung Lerby Eliandry juga sedang dalam kondisi yang positif setelah mencetak gol semata wayang ke gawang Semen Padang.

“Yama kemarin absen lawan Semen Padang. Dengan kemampuan dia , duet Matheus dan Yama ini bakal jadi yang terbaik menurut saya,” tukas Djukanovic.

“Jika ingin menang tim ini harus tampil menyerang (melawan Bali United). Itu adalah bentuk filosofi saya dalam bermain sepak bola,” ia menambahkan.

Borneo FC berada diperingkat ke-11 klasemen sementara Liga. Mengemas 7 poin, tim berjuluk Pesut Etam ini harus melalui tahapan awal pekan yang berat dengan mengalami dua kali kekalahan, dua kali menang, dan sekali seri.

Lerby akan menjadi ujung tombak serangan Pusamania. Saat ini Baru Lerby sudah menyumbang tiga gol juga bagi tim Pesut Etam. Bekerjasama dengan Beck Junior

Borneo sedang dalam motivasi tinggi jelang laga ini. Tim Pesut Etam pun menargetkan poin penuh di pertandingan nanti. Pelatih Borneo Dragan Djukanovic menegaskan timnya bakal menampilkan permainan menyerang.

“Jika ingin menang tim ini harus tampil menyerang. Dan itu adalah bentuk filosofi saya dalam bermain sepakbola,” ucap Dragan.

Dia pun senang dengan kembalinya bek asing andalan Kunihiro Yamashita, setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Terlebih, performa Matheus Lopes juga semakin menjanjikan di lini belakang Borneo.

“Duet Matheus dan Yamashita ini bakal jadi yang terbaik menurut saya. Leo (Leonard Tupamahu) dan Firly (Apriansyah) juga siap mengganti jika memang nanti ada kendala terhadap Matheus dan Yamashita,” jelasnya.

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Ricky Akbar, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique, Abdul Rahman; Wahyudi Hamisi, Flavio Beck, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Rifal Lastori

2-1 3-1 2-2

FT: 3-0


13 May 2017
Kick-off 15:00 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
Sriwijaya FC Vs Barito Putera

Sriwijaya FC -1.25 @2.00
Barito Putera +1.25 @1.80
Over 2.5 @1.90
Under 2.5 @1.90

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kick off 15:00 WIB. Live On TvOne

Sriwijaya FC:

Dianggap sukses mengalahkan Persiba pekan lalu dengan skema 4-3-3, pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa akan mencoba taktik yang sama memanfaatkan gaya permainan SFC yang terkenal agresif ketika menghadapi Barito Putera nanti siang.

“Sriwijaya FC ini tim besar dengan gaya permainan agresif. Saya mengembalikan karakter permainan Sriwijaya FC dengan menggunakan 4-3-3,” ujar Lessa.

Namun Oswaldo mengatakan skema tersebut masih bisa berubah dan sangat fleksibel dilapangan karena tim Laskar Wong Kito yang ditanganinya adalah tim bagus. “Sebenarnya taktik bisa selalu fleksibel, karena Sriwijaya FC tim bagus. Ada banyak pemain yang bisa dikembangkan untuk beberapa formasi,” tambah Oswaldo.

Lessa juga menyebut bahwa dirinya juga akan sangat berhati-hati dalam menyusun starting eleven nantinya. “Melawan Barito, Beto kemungkinan akan absen. Tapi saya sudah siapkan penggantinya yang tak kalah tajam,” ujar arsitek asal Brasil tersebut.

Sriwijaya FC dipastikan kehilangan Alberto ‘Beto’ Goncalves yang mendapatkan cedera saat latihan. Kini tugas menggedor gawang lawan diserahkan kepada Hilton Moreira. Walau begitu, Hilton siap membantu lini tengah jika diminta pelatih.

Missing player: Alberto ‘Beto’ Goncalves (key player)

Sementara itu, kapten tim Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo menyebut bahwa kondisi kebugarannya rekan-rekannya sudah pulih 100 persen setelah menjalani pekan padat Liga 1 2017.

Probably Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (GK); Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando (DF); Yu Hyun-koo, Nur Iskandar, Tijani Belaid (MF); Maldini Pali, Hilton Moreira, Anis Nabar (FW)

Barito Putera:

Memboyong 20 pemain ke Palembang mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut mengaku bangga dengan pasukkannya walaupun sempat kalah dua kali beruntung. “Jujur, saya sebagai pelatih bangga dengan daya juang, permainan maupun loyalitas pemain selama ini,”

Probably Barito Putera (4-3-3): Sahar Ginanjar (GK); N Nurzaidin, Aeron Evans, Hansamu Yamma, Valentino Telaubun (DF); Paolo Sitanggang, Syahroni, Rizky Pora (MF); Douglas Packer, Matias Cordoba, Agi Pratama (FW)

1-0 2-1 0-0

Barito Putera +1.25

FT: 3-2 (WIN 1/2)


13 May 2017
Kick-off 18:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
Semen Padang Vs Persib Bandung

Semen Padang -0.5 @1.91
Persib Bandung +0.5 @1.80
Over 2.5 @2.05
Under 2.5 @1.75

Stadion H. Agus Salim, Padang, Kick off 18:30 WIB. Live On TvOne

Semen Padang:

Semen Padang akan berusaha untuk memutus rentetan hasil minor mereka di 2 laga terakhir dengan menaklukan Persib Bandung. Sebelumnya Semen Padang tumbang di tangan Bali United dan Borneo FC.

Tidak ada ceritanya bagi Semen Padang kembali menelan kekalahan karena kali ini mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Reputasi sebagai tim yang sulit dikalahkan saat bertindak sebagai tuan rumah wajib dirawat. Nil Maizar pun menegaskan timnya tak boleh menelan kekalahan untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Selain raihan poin penuh juga diburu untuk mengangkat posisi di papan klasemen sementara. Karena saat ini Marcel Sacramento dan kawan-kawan masih tertahan di papan tengah dengan koleksi angka 7.

“Ini pertandingan harga diri kita, kita bermain di kandang dan ini pertandingan sangat menentukan untuk kita dan target kita 3 angka besok. Mudah-mudahan semua keinginan semua pemain dan manajemen bisa tercapai,” kata Nil dalam jumpa media jelang laga.

Ambisi Semen Padang untuk menaklukan Persib pun terkendala dengan kondisi kiper andalan mereka. Jandia Eka Putra mengalami cedera kram otot dalam partai kontra Borneo FC lalu dan harus diganti di tengah pertandingan. Muhammad Ridwan selaku deputi Jandia pun mengalami cedera setelah telinganya harus dijahit usai terkena benturan.

Diakui Nil, kondisi kedua kipernya itu belum pulih 100 persen dan harus dipantau serius hingga besok. Dia berharap salah satu dari kedua penjaga gawang ini mampu pulih karena kiper ketiga, Rendy Oscario belum berpengalaman turun di level atas.

“Ini masalah yang sangat krusial buat Semen Padang karena Jandia tidak bisa main tapi saya lihat tadi pagi sudah latihan. Si Ridwan tadi masih pelan-pelan karena masih dijahit 5. Rendy belum pernah main dan bagaimana nanti, ini keputusan yang krusial dan besok pagi kita putuskan. Jangan sampai di luar yang kita harapkan,” jelasnya.

DOubtfull player: 1st GK and 2nd GK probably doubtfull in this match

Para pemain pilar Semen Padang seperti Marcel Sacramento, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu dan Didier Zokora dipastikan turun memperkuat tim. Marcel Sacramento dalam siaran pers tersebut mengatakan mereka bertekad untuk menang melawan Persib Bandung malam ini.

“Silakan lihat dalam pertandingan nanti, kami akan berjuang untuk mewujudkan kemenangan untuk tim,” kata Marcel yang sejauh ini baru mencetak 1 gol.

Probably Semen Padang (4-4-2): M. Ridwan (GK); Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko (DF); Adi Nugroho, Vendry Mofu, Didier Zokora, Kevin Ivander (MF); Syamsul Bahri, Marcel Sacramento (FW)

Persib Bandung:

Persib Bandung juga tidak akan melepas 3 angka untuk tuan rumah karena Djadjang Nurdjaman dan anak asuhnya juga punya misi khusus. Maung Bandung ingin menghetikan rekor buruk mereka di Haji Agus Salim dalam 2 lawatan terakhir.

Tidak sampai disitu, Djanur juga ingin meraih kemenangan dengan cara yang indah. Karena dalam beberapa terakhir, permainan Persib dicap jelek oleh suporter meski kemenangan mampu direngkuh pada 3 pertandingan terakhir. Meski menang, sepakbola yang ditampilkan dianggap sama sekali tidak menghibur.

“Yang pertama ingin memperbaiki hasil akhir pertandingan disini dan kedua jujur kami sampai pertandingan kelima kami belum menunjukan performa yang baik secara tim walaupun saat ini ada di peringkat kedua tapi dari sisi penampilan kami tak puas,” kata Djanur dalam konferensi pers.

“Untuk itu kami akan berusaha untuk mempebaiki kedua-duanya. Perbaiki rekor saat lawan Semen Padang di Agus Salim dan kedua ingin perbaiki penampilan yang sampai saat ini belum baik,” lanjutnya.

Djanur sendiri punya kepercayaan diri tinggi untuk meraih kemenangan karena duo pemain muda andalannya, Febri Haiyadi dan Gian Zola sudah pulang dari pemusatan latihan timnas U-22. Keduanya sudah berkumpul dengan tim pada Jumat (11/5) malam.

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto (Belakang); Hariono, Michael Essien, Gian Zola (Tengah); Febri Hariyadi, Tantan, Atep (Depan)

1-2 0-0 1-0

Under 2.5 Goals

FT: 0-0 (WIN)


13 May 2017
Kick-off 15:00 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
Perseru Serui Vs Persela Lamongan

Perseru Serui -1 @1.95
Persela Lamongan +1 @1.85
Over 2.5 @1.85
Under 2.5 @1.95

Stadion Marora, Serui Kick off 18:30 WIB

Perseru Serui:

Coach Yusak said: “all player ready to play, No player is absent due, Card accumulation or injury. all player in good Fitness condition”
The team is more benefited because they have a better two-day break

Perseru is in good motivation just brought home a 1-1 draw from a strong team, Madura United in the fifth week ago. in away match.

“We are evaluating the game against PSM, and we agree, the coach and players are aware of a fatal mistake made, we are determined to continue improving, and in Madura it has been fixed.” For tomorrow’s game we believe the error will not be repeated. ”

Probbly Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Effendi; Kalvin Wopi, Boman Aime, Mochamad Zaenuri, Tonny Ayomi; Franklin Rumbiak, Ronaldo Meosido, Omar Zeinedine, Mariando Djonak; Irfan Mofu, Silvio Escobar

Persela Lamongan:

Persela in bad fisik situation, Hit by fatigue. Persela must travel air, sea, and land before arriving to the location of the game. (Just arrived in Serui on Friday (5/12/2017) morning after traveling for approximately 12 hours.)

“We only had a day to rest because we left on Thursday morning and just arrived at the inn on Friday morning. The next day had to compete, “said Coach Herry.

More bad news is 2 key player absent for this match: 1st key player FW “Ivan Carlos” Absent due to yellow card accumulation. (already made 3 goals, 1st top scorer Persela) 2nd Key player MF “Kosuke Uchida Yamazaki” key MF His role was so far still irreplaceable as a motor attack as well as people in charge of filtering each opponent attack.

Assistant coach Persela Ragil Sudirman revealed, one of the reasons did not bring Kosuke to Serui because the Japanese player has already bagged two yellow cards.

Here’s a list of Persela players to Serui:
GK: Choirul Huda, Ferdiansyah.
DF: Marcio Rozario, Zainal Haq, Aang Suparman, Rio Pratama Valentino, Eky Taufiq, Samsul Arifin, Birrul Walidain.
MF: Edy Gunawan, Juan Revi, Agung Pribadi, Jose Coelho, Zainal Arifin, Eka Ramdani, Sandi Septian.
FW: Fahmi Al Ayyubi, Samsul Arif.

Probably Persela Lamongan (4-5-1): Choirul Huda; Eky Taufik, Zainal Haq, Marcio Nascamento, Samsul Arifin; Fahmi Al Ayyubi, Sandi Septian, Jose Juan Revi Auriqto, Agung Pribadi, Birrul Walidain; Samsul Arif

2-0 3-1

Perseru Serui -1

FT: 0-0 (LOSE)


12 May 2017
Kick-off 15:00 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
PERSIPURA Vs BHAYANGKARA FC

PERSIPURA JAYAPURA
BHAYANGKARA FC

PERSIPURA JAYAPURA:

In last match persipura kalah 1-0 away match hanya karena 1 goal penalty kick, di match ini Persipura main mendominasi walau di away match

Persipura akan kehilangan langganan starter di lini tengah, Nelson Alom, yang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Liestiadi mengaku sudah menyiapkan M Tahir dan Imanuel Wanggai untuk mengisi posisi itu. Khusus nama terakhir, Liestiadi masih menunggu perkembangan, karena baru pulih dari cedera.

Persipura Jayapura dalam laga ini kehilangan stoper, Yohannes Tjoe. Bek senior Ricardo Salampessy kemungkinan akan berduet dengan pemain muda Andri Ibo atau Dominggus Fakdawer. “Serangan balik Bhayangkara FC akan sangat berbahaya. Belajar dari dua kekalahan terakhir saya akan fokus memperhatikan lini pertahanan. Jangan sampai kami jadi korban serangan balik lawan,” ujar Liestiadi, pelatih Persipura.

Probably Persipura: Yoo Jae Hoon; Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Osvaldo Haay, Ian Louis Kabes, M Tahir, Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit, Addison Alves, Boaz Solossa.

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon (Kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ian Louis Kabes (Belakang); Nelson Alom, Yan Pietr, Prisca Womsiwor (Tengah); Boaz Solossa, Addison Alaves, Marinus Mariyanto Wanewar (Depan)

BHAYANGKARA FC:

Bhayangkara FC diliputi rasa percaya diri tinggi in this match “Kami akan berusaha untuk mempertahankan tren positif dalam dua laga terakhir. Meski tak mudah, saya yakin kami mampu meraih hasil bagus di laga ini, semoga kami bisa bawa pulang satu poin,” tuturnya.

Arsitek Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, mengisyaratkan bakal kembali menurunkan gelandang muda bertalenta Teuku Muhammad Ichsan. Sang pencetak gol termuda di Liga 1 2017 itu akan kembali dimainkan sebagai starter.

Tim berjulukan The Guardian itu rencananya bakal cenderung bertahan, dan sesekali melakukan serangan balik cepat. Strategi ini dipilih lantaran kebiasaan Persipura yang tampil agresif.

“Kami telah menunjukkan performa bagus di dua pertandingan sebelumnya. Tapi pPertandingan ini akan sulit. Selain faktor cuaca, Persipura punya pemain bagus. Mereka akan bermain menyerang,” kata McMenemy.

kelelahan yang dirasakan para pemainnya akibat perjalanan jauh dari Jakarta ke Jayapura tak membuat timnya tampil dibawah performa terbaik. Sehingga mereka bisa memberikan perlawanan pada tuan rumah.

“Kami akan mencoba memutus suplai bola ke Boaz, dia salah satu pemain berbahaya. Kami akan berusaha maksimal, mungkin taktik bertahan diperlukan agar kami bisa membawa pulang poin.”

manajemen memastikan bahwa Evan Dimas dan Putu Gede akan akan menyusul ke Jayapura meski baru saja menuntaskan pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-22, Rabu (10/5) pagi.

Probably Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara, Firman Utina, Lee Yoo Jun, Paulo Sergio, Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning, Thiago Furtuoso.

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (Kiper); M. Facthu Rochman, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alsan Sanda (Belakang); Zulfiandi, Lee Yoo-joon; Wahyu Subo, Firman Utina, Dinan Javier (Tengah); Jajang Mulyana (Depan)

1-0 1-1

BHAYANGKARA FC +1.5

FT: 3-2 (WIN)


12 May 2017
Kick-off 18:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
PERSEGRES GRESIK Vs PERSIBA

PERSEGRES GRESIK -0.5 @1.75
PERSIBA BALIKPAPAN +0.5 @2.00

PERSEGRES GRESIK UNITED:

Bagi Gresik United, duel ini menjadi pertaruhan pelatih Hanafi yang menyatakan sudah siap jika didepak manajemen.

Gresik United belum menorehkan kemenangan penuh di Liga 1 2017. Pekan lalu tim asuhan pelatih Hanafi itu menyerah kalah dari Bhayangkara FC usai menyambangi stadion Patriot di Bekasi, 5 Mei 2017. Gresik dikalahkan dengan skor akhir 2-1.

Menghadapi Persiba Balikpapan, Hanafi memacu sengat anak didiknya. Menurut Hanafi, Gresik United sudah bermain bagus namun hanya belum beruntung saja. “Tim ini masih belum beruntung karena sudah bermain bagus tapi belum pernah menang,” ujar Hanafi.

Melihat hasil buruk yang dialami kedua tim, Gresik United lebih punya modal besar untuk meraih 3 poin. Yakni karena mereka akan bermain dihadapan pendukung Ultras Gresik yang pasti akan memadati stadion Petrokimia nanti.

di pertandingan ini Persegres tidak bisa menurunkan penyerang sayap muda berbakat, Arsyad Yusgiantoro, dan kiper muda potensial, Satria Tama. Keduanya harus bergabung ke Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2017.

Namun kubu Persegres yakin, kekuatan mereka tak tereduksi karena pemain penggantinya memiliki kualitas yang nyaris sama.

Persegres Gresik United (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Herwin Tri Saputra, Goan Ganchev, Jeki Arisandi, Syahrul Mustofa (Belakang); Choi-hyun Yeon, Fitra Ridwan, Moh Said, Komarodin, Kushedya (Tengah); Hari Yudo, Patrick Roberto Daniel Da Silva (Depan)

PERSIBA BALIKPAPAN:

memiliki catatan buruk di lima pekan Liga 1. Hasil terbaik Persiba hanya main imbang (skor akhir 1-1) kontra PS TNI di Pakansari, Bogor.

Hasil buruk yang diderita tim yang masih meminjam Stadion Gajayana, Malang sebagai markas tersebut membuat pelatihnya Milomir Seslija membuat beberapa strategi baru untuk mendorong peforma tim asuhannya lebih maju.

Menurut Milo yang pernah menjadi pelatih kepada Arema, hasil pekan lalu bukanlah masalah. “Tidak ada masalah dengan hasil kemarin,” ujar Milo.

Dia coba fokus pada masalah kebugaran pemain yang dianggap sangat penting untuk bermain maksimal. “Kami segera lakukan recovery baik secara mental dan fisik dan itu yang paling penting. Kuncinya, jika kebugaran pemain bagus, maka kami bisa bermain lebih bagus,”

Namun tuan rumah harus mewaspadai kebangkitan Persiba. Pasalnya Persiba sedang ditangani dengan serius oleh Milomir Seslija yang dikenal cukup bertangan dingin. Pelatih asal Serbia itu pernah sukses mengantar Arema FC (Cronus pada waktu itu) menjadi runner-up kompetisi bola Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Dengan coach Milo sepertinya lebih siap [bersaing]. Kami akan lebih menyerang, sebab banyak strategi coach Milo yang menyerang. Jadi kami akan berusaha meraih tiga poin di sini,”

Persiba Balikpapan (4-5-1): Yoewanto Stya Beny (Kiper); Iqbal Samad, Dirkir Kohn Glay, Alfath Faathier, Bryan Cesar (Belakang); M Ilhamul Irhaz, Masahito Noto, Anmar Almubaraki, Siswanto, Ardi Yuniar (Depan); Marlon Da Silva (Depan)

0-0 1-1 0-1

PERSIBA BALIKPAPAN +0.5

FT: 2-1 (LOSE)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s