RESULT PEKAN 9 INDONESIA LIGA 1

04 Juni 2017
Kick-off 20:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG

BHAYANGKARA FC
PERSIB BANDUNG

Stadion Patriot, Bekasi Kick off 20:30 WIB. Live On TVONE

Stadion tetap akan dipenuhi suporter Persib dan kami tidak akan merasa seperti bermain di kandang sendiri.

BHAYANGKARA FC:

“Pertandingan ini penting. Persiapan kami semakin bagus, para pemain tampil sudah sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir meski sempat kehilangan poin. Kami membuang poin saat menghadapi Borneo FC dan Persipura ketika sebenarnya kami bermain baik dan memiliki peluang untuk meraih poin. Namun, kami sudah evaluasi dan berlatih penyelesaian akhir. Kami ingin menang di pertandingan ini,” ujar Simon McMenemy.

Kehadiran Firman Utina eks Maung Bandung di dalam skuat Bhayangkara FC juga merupakan sebuah benefit bagi tim tuan rumah meski Simon tak ingin menganggapnya sebagai sebuah keuntungan. Menurutnya laga kontra Persib di pertandingan kandang tanpa penonton yang mendukung timnya tidak akan membawa keuntungan apa pun.

Bhayangkara FC harus kehilangan kiper andalannya, Wahyu Tri Nugroho. Simon memilih untuk mengistirahatkan sang penjaga gawang dan memberikan kesempatan kepada kiper muda yang menjadi pelapis dalam pertandingan besar di Stadion Patriot itu.

“Saya tidak ingin mengambil risiko, ia harus menjalani operasi terlebih dulu. Kami punya dua kiper pengganti yang masih muda dan memiliki kualitas yang mumpuni,” ujarnya.

Bhayangkara FC (4-3-3): Rully Desrian (Kiper); Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede Juni Antara (Belakang); Lee Yoo-joon, Firman Utina, Evan Dimas Darmono (Tengah); Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Thiago Furtuoso (Depan)

PERSIB BANDUNG:

Stadion tetap akan dipenuhi suporter Persib dan kami tidak akan merasa seperti bermain di kandang sendiri.

Persib datang ke Bekasi setelah di pertandingan sebelumnya kalah 0-1 dari Bali United yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu (31/5/2017). Persib pun datang ke Bekasi tanpa sekali pun menjalani sesi latihan kecuali uji coba lapangan di Stadion Patriot pada Sabtu (3/6/2017) sore WIB.

Persib Bandung pun akan kehilangan bek tengah andalan, Vladimir Vujovic, yang harus menjalani akumulasi kartu.

Skuat Persib Bandung membawa 21 pemain untuk menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (4/6/2017) malam di Stadion Patriot, Bekasi. Dalam daftar pemain yang dibawa, Carlton Cole disertakan.

“Ya, kami bawa 21 pemain termasuk Cole. Yang ditinggal Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu, Imam, Jajang Sukmara, Puja Abdillah, dan Agung,” kata Djanur sebelum bertolak ke Bekasi.

Disinggung Cole, pelatih berusia 59 tahun ini mengaku bahwa eks pemain West Ham United kemungkinan diturunkan. Namun ia akan melihat lebih dulu dari sesi latihan malam ini di Stadion Patriot, Bekasi.

“Cole memang kami bawa, kemungkinan dimainkan tapi akan dilihat dulu dilatihan terakhir malam ini sekaligus uji coba lapangan,” kata Djanur.

Persib (4-3-3): M. Natshir Fadhil (Kiper); Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana (Belakang); Hariono, Atep, Dedi Kusnandar (Tengah); Gian Zola, Febri Hariyadi, Sergio van Dijk (Depan)

Probably CS: 0-1


04 Juni 2017
Kick-off 19:15 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
PERSERU SERUI VS BALI UNITED

PERSERU SERUI
BALI UNITED

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Kick off 19:15 WIB. Live Streaming

PERSERU SERUI:

terpaksa menjalani laga kandang di markas lawan, karena Stadion Marora tidak mempunyai penerangan yang layak untuk menggelar pertandingan malam hari.

Perseru tidak diuntungkan dengan laga kandang yang digelar di kandang Bali United. Perseru tidak bisa bermain di kandang sendiri karena Stadion Marora tidak memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan pada malam hari.

Dengan situasi ini, kans Perseru untuk keluar dari zona papan bawah sekaligus mengakhiri kegagalan meraih kemenangan melawan Bali United dalam lima laga terakhir semakin sulit.

Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Efendi; Kalvin Wopi, Jhon Alex Wayoi, Boman Aime, Tonny Ayomi: Lukas Mandowen, Ronaldo Meosido, Omar Zeinedine, Mariando Uropmabin; Irvan Mofu, Silvio Escobar

BALI UNITED:

Bali United FC akan melakoni laga tandang rasa kandang saat menghadapi Perseru Serui pada pekan kesembilan Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

“Saya akui ada keuntungan karena kami tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke Serui. Namun saya tegaskan ke pemain bahwa tidak ada istilah kami meremehkan Perseru. Semua pertandingan adalah final dan di Indonesia siapa saja bisa mengalahkan dan dikalahkan,” ucap Widodo.

Menghadapi Perseru, Bali United kemungkinan besar tidak akan diperkuat marquee player, Nick van der Velden. Gelandang asal Belanda itu mengalami cedera ringan di bagian jari kaki.

Meski kemungkinan tidak diperkuat Van der Velden, Widodo tetap percaya diri pasukannya bisa melanjutkan tren positif belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2017.

“Nick mengalami cedera di kuku kakinya sehingga dia kesulitan menggunakan sepatu. Namun saya rasa hal tersebut tidak akan terlalu memengaruhi kesiapan kami,” ucap Widodo.

Bali United (4-3-3): I Made Wardhana; Hasim Kipuw, Ahn Byung-keon, Agus Nova, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Marcos Flores; Yabes Roni, Sylvano Dominique Comvalius, Irfan Bachdim

Probably CS: 0-1 0-2


http://www.indosoccerinfo.com
03 June 2017
Kick-off 19:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
PERSIBA BALIKPAPAN VS BORNEO FC

PERSIBA BALIKPAPAN +0 @1.90
PERSIBA BALIKPAPAN -0.5 @2.07
BORNEO FC +0 @1.80
BORNEO FC +0.5 @1.84

Derby Match, Stadion Parikesit, Balikpapan Kick off 19:30 WIB

PERSIBA BALIKPAPAN:

Persiba Balikpapan berambisi mengakhiri periode negatif saat menjamu sesama tim asal Kalimantan Timur, Borneo FC pada pekan kesembilan Liga 1 2017 di Stadion Parikesit, Balikpapan, Sabtu (3/6/2017). Misi itu diusung tuan rumah bertepatan dengan momen mereka kembali bermain di Stadion Parikesit

“Ini pertama kali kami main di sini (Stadion Parikesit). Tidak ada alasan walau nanti mungkin hujan atau bagaimana (untuk meraih kemenangan). Jadi, apapun kondisinya, kami akan mencoba meraih tiga poin dan menampilkan pertandingan yang terbaik. Semua mengharapkan kami menang, termasuk tim dan saya pribadi,” ujar Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

Milo juga memastikan ia akan memberikan kesulitan buat Borneo FC. Dukungan dari fans fanatik di Stadion Parikesit diyakini Milo bakal memberikan tambahan tenaga untuk meraih hasil positif dalam laga bertajuk derbi Kaltim ini.

“Kami akan menciptakan taktik untuk menghasilkan gol sebanyak-banyaknya. Semoga kehadiran suporter menjadi motivasi buat pemain, terutama pemain muda,” ia menambahkan.

Missing player: Alfath Fathier (Young Regular player, RD) and Ardi Yanur (Young Regular player, CD) akibat akumulasi kartu.

Doubtfull: marquee player Anmar Almubaraki yang masih dalam proses pemulihan cedera hamstring.

Probably Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Yoewanto Stya Beny; Alfath Faathier, Dirkir Glay, Ardhi Yuniar, Fengky Turnando; Bryan Cesar, Robi Kriswantoro; Heri Susanto, Masahito Noto, Tedi Hasanudin; Marlon Da Silva

BORNEO FC:

Borneo FC sedang dalam tren yang cukup positif menghadapi laga ini. Pesut Etam belum terkalahkan dalam dua laga terakhir dan pada laga terakhir meraih tiga poin dengan mengalahkan Bhayangkara FC 3-0, 29 Mei lalu.

Borneo FC pun bakal menurunkan kekuatan terbaiknya untuk meredam ambisi tuan rumah. Striker jangkung Lerby Eliandry bakal diandalkan di lini depan sebagai targetman.

Penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu bakal disokong Terens Puhiri, Flavio Beck Junior, dan Ponaryo Astaman dari lini kedua. Sementara di jantung pertahanan duet Kunihiro Yamashita dan Matheus Henrique bakal kembali jadi andalan untuk meredam lini depan Persiba.

Borneo FC kembali bisa didampingi pelatih Dragan Djukanovic yang sebelumnya menjalani sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI. Djukanovic memperkirakan duel bakal berlangsung sengit, mengingat mereka merupakan dua tim bertetangga.

Missing player: Diego Michael (Regular DF/DMF, Injury) and Shane Smeltz (key player, FW, called to defends his country, New Zealand.)

Probably Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho: Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique, Abdul Rahman; Ponaryo Astaman, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Flavio Beck, Rifal Lastori; Lerby Eliandry

Probably CS: 1-0 2-0

PERSIBA BALIKPAPAN -0.5


http://www.indosoccerinfo.com
03 June 2017
Kick-off 19:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
BARITO PUTERA VS SEMEN PADANG

BARITO PUTERA -0.5 @1.75
BARITO PUTERA -1 @1.70
SEMEN PADANG +0.5 @1.95
SEMEN PADANG +1 @2.00

Stadion 17 Mei, Banjarmasin
Kick off 19:30 WIB

BARITO PUTERA:

Barito Putera, yang di pekan terakhir dikalahkan Persipura 1-3 saat bertamu ke Jayapura, tak mau kehilangan muka kala bermain di kandang. Mengambil poin penuh menjadi mutlak jika ingin tetap mendapatkan dukungan dari Barito Mania.

Jacksen F Tiago, sudah mencoba memberi formula baru supaya anak asuhnya bisa mengalahkan Kabau Sirah. Dia pun mengorek kekuatan dan kelemahan lawannya untuk diberikan pada Rizky Pora dan kawan-kawan. Meski diakui bahwa masa persiapannya tidak ideal.

Doubtfull player: Thiago Cunha (Key player FW), Already participate in the exercise maybe already play in this match

“Mengenai kondisi latihan terakhir dia sudah gabung dan kita lihat nanti”

Probably Barito Putera: Shahar Ginanjar; Valentino Telaubun, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama; Dandi Maulana Abdulhak, Rizky Pora, Amirul Mukminin, Fajar Handika, Matias Cordoba; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer.

SEMEN PADANG:

Semen padang have problem in this match 5 pemain absen, termasuk mesin gol Marcel Sacramento.

“Saya tak boleh membuat kesalahan untuk menurunkan pemain. Apalagi ini partai tandang dan tak punya banyak pilihan dalam hal materi pemain,” kata Coach Nil.

Missing 6 player: Marcel Sacramento (Key player FW, Suspend), Agung Prasetyo, Ko Jae Sung (Still injured.), Jandia Eka Putra, Rudi and Boas Artururi.

“Kita kesini memang banyak bawa pemain muda, karena 5 pemain kita cedera ga bisa main jadi rata-rata pemain muda disini. Tetapi bagaimanapun kita itu harus mewujudkan keinginan yang terbaik untuk Semen Padang,” kata Nil.

19 pemain yang diboyong menyeberang ke Kalimantan itu, tujuh di antaranya adalah pemain U-23. Bahkan, dua nama pemain muda itu belum pernah diturunkan di Liga 1.

“Kali ini, away lebih didominasi pemain muda. Tetapi bukan berarti kami pesimistis untuk menang. Malah sebaliknya, karena sejumlah pemain senior berhalangan, maka solusi dan formasi baru menjadi senjata ampuh untuk ambil poin di sini,” kata Nil.

Pada laga pekan kesembilan itu, Kabau Sirah mengusung 7 pemain muda. Tujuh pemain muda tersebut masing-masing Rendy Oscario (penjaga gawang), Adi Nugroho, Kevin Ivander, Finno Andrianas, Fridolin Kristov Yoku (tengah), Haidir Ali Lestaluhu dan Syamsul Bahri (striker).

Probably Semen Padang: Muhammad Ridwan; Handi Ramdhan, Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Cassio de Jesus, Finno Adrianas, Didier Zokora, Vendry Mofu, Adi Nugroho, Syamsul Bahri, Tambun Naibaho.

Probably CS: 2-0 3-1

BARITO PUTERA -1


http://www.indosoccerinfo.com
03 June 2017
Kick-off 20:30 (UTC+07:00)
Indonesia Liga 1
PSM MAKASSAR VS PERSIPURA

PSM MAKASSAR -0.75 @1.81
PERSIPURA JAYAPURA +0.75 @2.03
Over 2.5 @1.85
Under 2.5 @1.97

Stadion Andi Mattalatta, Makassar Kick off 20:30 WIB. Live On TVONE

PSM MAKASSAR:

Selain ajang pembuktian, laga ini juga menjadi kesempatan Robert Alberts menuntaskan rasa penasaran PSM yang tidak pernah mengalahkan Persipura dalam kurun waktu 12 tahun. Bahkan Robert Alberts mengaku sudah terjerumus dengan ambisi itu.

catatan kandang PSM tak bisa dipandang sebelah mata. Empat partai di Makassar disapu bersih.

Membaiknya kondisi Marc Klok dari cedera ligamen membuat Robert lebih percaya diri. Agresivitas Klok sebagai penyeimbang sekaligus ‘pelayan’ Wiljan Pluim membuat lini tengah Tim Juku Eja jadi salah satu yang terbaik di Liga 1 2017 ini.

Dukungan maksimal dari lini tengah juga membuat striker PSM, Reinaldo da Costa kian yakin memujudkan janjinya untuk mencetak gol ke gawang Persipura.

PSM ALL Regular and Key Player Ready To play.

Probably PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (GK); Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama (DF); Wiljan Pluim, Marc Anthony Klok, M. Arfan (MF); Romario, Reinaldo Ellias da Costa, M. Rahmat (FW)

PERSIPURA JAYAPURA:

“Kami datang ke Makassar dengan kekuatan penuh. Termasuk Boaz Salossa yang sudah terbebas dari sanksi skorsing di dua pertandingan sebelumnya. Jadi wajar kalau kami mematok target poin di Makassar,” ujar Liestiadi

Persipura ALL Regular and Key Player Ready To play.

Kehadiran Boaz bakal berdampak pada lini depan Tim Mutiara Hitam. Sang pemain saat ini jadi pemain paling produktif di tim dengan sumbangsih empat gol. Juga berstatus sebagai kapten, Boaz diyakini akan menambah kepercayaan diri pemain lain saat menjajal PSM, yang kini jadi pemuncak klasemen Liga 1 2017.

“Seri adalah target realistis. Tapi, terus terang kami juga membidik tiga poin. Karena secara tim, PSM dan Persipura punya peluang sama untuk menang,” papar Liestiadi.

“Kami akan berusaha menekan agar permainan mereka tidak berkembang. PSM memiliki lini tengah yang bagus karena adanya Willem Pluim,” kata Liestiadi.

“Kami hanya ingin mendapatkan satu poin pada laga ini. Target itu sudah realistis

Probably Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (GK); Yutinus Pae, Ricardo Salampessy, M Tahir, Rony Beroperay (DF); Imanuel Wanggai, Andri Ian Louis Kabes, Marinus Mariyanto Wanewar (MF); Osvaldo Haay, Fernando Pahabol, Boaz Solossa (FW)

PERSIPURA JAYAPURA +0.75

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s