International Friendlies : Indonesia Vs Puerto Riko

http://www.indosoccerinfo.com
13 June 2017
International Friendlies
Indonesia Vs Puerto Riko

Indonesia -0.5 @1.70
Indonesia -0.75 @1.91
Puerto Riko +0.5 @2.10
Puerto Riko +0.75 @1.93
Over 2.5 @1.71
Over 2.75 @1.90
Under 2.5 @1.72
Under 2.75 @1.92

Stadion Maguwoharjo, Sleman, indonesia

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan away yang jadi kemenangan pertama pelatih Luis Milla bersama Garuda Vs Kamboja, di Stadion Olimpiade kamboja, 8 Juni lalu, dengan skor akhir 2-0.

Berikutnya, Puerto Riko siap menantang tim Merah-Putih di Stadion Maguwoharjo, Sleman, indonesia Selasa (13/6) malam.

Secara peringkat, Puerto Riko menempati posisi 133 FIFA, sedangkan Kamboja 174.

Indonesia:

“Ini adalah pertemuan bersejarah, pertama kali kita akan menjamu Puerto Riko. Laga ini menunjukkan bahwa kebangkitan sepakbola Indonesia telah menyita perhatian sahabat kita hingga ke zona CONCACAF,”

“Semoga pertandingan nanti berlangsung menarik dan bisa menghibur pencinta sepakbola Tanah Air,” pungkasnya.

Dari lawan kontra Kamboja lalu, timnas Indonesia yang didominasi pemain timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 memang masih belum tampil sempurna. Hal itu juga diakui oleh tim pelatih timnas Indonesia.

“Memang masih banyak kelemahan dan kekuarangan yang harus dibenahi oleh pelatih terutama chemistry antarpemain, karena memang kami baru beberapa hari latihan. Tapi, yang pasti pemain sudah bisa adaptasi dengan pola yang diinginkan Luis Milla.”

Gelandang Indonesia berdarah Belanda, Stefano Lilipaly, sudah tampak pada sesi latihan tim nasional Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Sabtu (10/6) petang.

Timnas Indonesia tengah dalam persiapan menghadapi laga internasional menjamu Puerto Riko, di Sleman, 13 Juni nanti. Fano, sapaan akrab Stefano, bisa ambil bagian pada laga itu.

Sebelumnya, Fano yang juga dipanggil untuk memperkuat tim Merah-Putih untuk laga away melawan Kamboja digantikan oleh Adam Alis karena menunggu kelahiran anaknya.

Fano kini sudah bergabung, dan Adam yang turut membantu timnas Indonesia membawa pulang kemenangan 2-0 atas Kamboja akhirnya dikembalikan ke klub asalnya, Arema FC.

dua pemain harus absen: striker Ahmad Nur Hardianto dan gelandang bertahan Hargianto yang tampil pada laga melawan Kamboja, 8 Juni lalu. Bima mengaku, pelatih kepala Luis Milla tak terlalu khawatir terkait absensi keduanya.

cedera Nur Hardianto berangsur pulih dari yang awalnya sangat parah sampai pencetak satu gol bersama timnas Indonesia itu tak bisa berjalan.

“Hargianto cedera engkel kiri, sementara Nur Hardianto cedera adductor lonus kiri – bagian selangkangan. Nur Hardianto cukup lama terapinya, kalau awal dia kena cedera itu nilainya sepuluh sakitnya, sampai tidak bisa jalan. Kalau sekarang ini tinggal dua,” urainya.

Selain Lilipaly ada empat pemain senior lainnya yang juga dipanggil buat bergabung dengan timnas Indonesia untuk lawan Puerto Riko. Mereka adalah Kurnia Meiga, Bayu Pradana, Irfan Bachdim, dan Fachruddin Wahyudi.

Ahmad Nur Hardianto dan Muhammad Hargianto berlatih terpisah dari rekan yang lain karena masih dalam pemulihan cedera.

pelatih Luis Milla pasti sudah mempersiapkan alternatif. Lagi pula kami punya Hanif Sjahbandi dan Bayu Pradana di tengah. Selain itu, Stefano Lilipaly pun sudah tiba, jadi saya pikir tak ada masalah,”

Puerto Riko:

ini untuk pertama kalinya Puerto Riko beruji coba dengan Indonesia.

“Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertandingan bersejarah ini. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di Indonesia atas terlaksananya pertandingan ini, dan kami tidak sabar menghadapi tim dengan sejarah panjang di Asia,”

Puerto Riko bertekad menghentikan rentetan hasil buruk saat menghadapi timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (133/6) malam WIB.

Dalam lima pertandingan terakhir, Puerto Riko selalu menelan kekalahan di berbagai ajang. Duel melawan Indonesia menjadi laga kedua anak asuh Carlos Cantarero di benua Asia. Debut pertama Puerto Riko di Asia adalah ketika dikalahkan India 4-1 pada 3 September 2016.

Striker Hector ‘Pito’ Ramos mengaku buta dengan kekuatan tim Garuda. Kendati demikian, Ramos optimistis mereka bisa mendapatkan hasil bagus di laga nanti. Menurutnya, semua pemain sudah siap menghadapi Indonesia.

“Saya senang semua pemain sangat kompak. Kami tidak memperlihatkan rasa lelah, walau harus menempuh perjalanan panjang. Kami masih punya waktu untuk mengembalikan kebugaran.”

Pelatih Puerto Riko Carlos Garcia Cantarero pun sudah mengumumkan skuatnya untuk laga tersebut.

Ada 19 pemain yang dipilih pelatih asal Spanyol itu. Para pemain yang dipilihnya saat ini, bisa dibilang skuat terbaik mereka.

Berikut 19 pemain Puerto Riko untuk melawan Indonesia:

Kiper: Cody Laurendi (Oklahoma City Energy), Marcos Rivera (Bayamón FC)

Belakang: Juan “Juani” Coca (Criollos Caguas FC), Emmanuel D’Andrea (AEC Manlleu), Juan Vélez (Bauger FC), Jeremy Hall (Sacramento Republic FC), Sebastián Díaz (Metropolitan Football Academy)

Tengah: Marcos “Puquiri” Martínez (Caguas Sporting), Elliot Vélez (Criollos Caguas FC), Javier Lalondriz (GPS Puerto Rico), Andrés Cabrero (Kultsu FC), Jorge Rosa Menéndez (Bayamón FC), Joseph “Jackie” Marrero (Puerto Rico FC), Lucas Arzan (Everton FC Westchester)

Depan: Michael “Mike” Ramos (Puerto Rico FC), Jorge “Georgie” Rivera (Puerto Rico FC), Héctor “Pito” Ramos (Puerto Rico FC), José “Picu” Rodríguez (GPS Puerto Rico), Manuel “Manolo” Sánchez (Harrisburg City Islanders)

Puerto Rico melihat satu faktor yang bisa jadi keuntungan saat melawan Timnas Indonesia. Keunggulan postur tubuh akan coba dimanfaatkan oleh tim asuhan Carlos Cantarero tersebut.

Keunggulan postur ini akan coba dimanfaatkan saat mengantisipasi umpan lambung. Selain itu ini juga menjadi keunggulan dalam situasi tendangan bebas dan sepak pojok.

Probably CS: 2-1 3-1

Over 2.75 Goals

Indonesia -0.75 @1.91

FT: 0-0 (LOSE)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s