RESULT PEKAN 15 INDONESIA LIGA 1

 

SRIWIJAYA FC VS BALI UNITED

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang Kickoff 18:30 WIB. Live On TVONE

SRIWIJAYA FC -1 @2.00
BALI UNITED +1 @1.85
Over 2.5 @1.85
Under 2.5 @1.97

SRIWIJAYA FC:

Sriwijaya FC berusaha bangkit dari keterpurukannya selama ini. Akibat hasil buruk yang dideritanya, Osvaldo Lessa mengundurkan diri sebagai pelatih kepada SFC. Lima laga terakhir tim yang kini dilatih sementara oleh Hartono Ruslan hanya memperoleh masukkan enam poin saja.

tim berjuluk Laskar Wong Kito itu hanya dua kali menang dan mengalami tiga kekalahan. Beruntung pada laga terakhir pekan lalu, Sriwijaya FC bisa bangkit kembali dan mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1.

Yoo Hyun-Koo bisa kembali bermain membela SFC menghadapi Bali United. Hyun-koo sebelumnya dikenakan hukuman karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan tanggal 7 Juli melawan Arema.

Probabbly Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando (Belakang); Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

BALI UNITED:

Coach Widodo menyebut Bali United datang ke Palembang tanpa kekuatan terbaiknya. Setidaknya tujuh pemain pilarnya harus absen di laga ini dengan sejumlah alasan.

“Setelah 4 pemain terpanggil ke Timnas Indonesia U-22, saya juga kehilangan Irfan Bachdim dan Made Andika yang terkena hukuman akumulasi kartu. Selain itu satu pemain lagi yakni I Gede Sukadana juga tidak bisa bermain karena sedang mengalami cedera,” ungkap Widodo.

Bali Utd punya keuntungan karena Widodo adalah mantan pelatih Sriwijaya FC di musim kompetisi ISC 2016 dan Piala Presiden 2017.

Bali United tampil konsiten. Setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Bhayangkara FC dan Arema FC, tim Serdadu Tridatu bangkit dan mengumpulkan 9 poin. Artinya tim asuhan Widodo Cahyo Putro tersebut menang tiga kali masing-masing dari Persiba (skor 2-0), PS TNI (skor 3-4), dan Barito Putera (skor 5-0).

Missing Player: Irfan Bahdim mendapat kartu merah

Probabbly Bali United (4-2-3-1): Kadek Wardana (Kiper); Hasim Kipuw, Ahn Byung-keon, Abdulrahman, Dias Angga (Belakang); Fadil Sausu, Taufiq, Marco Flores, Nick Van DerVelden, I Nyoman Sukarja (Tengah); Comvalius Slyvano (Depan)

Probabbly Score: 2-1 1-1 1-2

BALI UNITED +1


http://www.indosoccerinfo.com
18 July 2017
Indonesia Liga 1
PSM MAKASSAR VS BARITO PUTERA

PSM MAKASSAR -1.25 @1.80
BARITO PUTERA +1.25 @2.00
Over 2.75 @1.90
Under 2.75 @1.90

Stadion Andi Mattalatta, Makassar Kickoff 15:00 WIB. Live On Tvone

PSM dan Barito Putera tidak diperkuat sejumlah pemain pilar di lini pertahanan.

PSM MAKASSAR:

Keroposnya lini pertahanan tidak menyurutkan ambisi pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts untuk mendapatkan poin penuh saat menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (18/7) sore WIB.

PSM tidak akan diperkuat tiga pilar di lini belakang, yakni Hamka Hamzah, Steven Paulle, dan Reva Adi Utama. Begitu juga dengan gelandang Asnawi Mangkualam Bahar dan Wiljan Pluim. Hamka terpaksa absen di dua pertandingan setelah mendapat sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI dan denda Rp75 juta.

“Kami butuh kemenangan untuk menjaga rekor kemenangan di kandang. Apalagi, PSM hanya mampu bermain imbang di kandang Persiba,” ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM

absennya Pluim bakal membuat Robert memercayakan Marc Klok sebagai playmaker. Klok sendiri bakal dilapis oleh duet jangkar Syamsul Chaeruddin dan M. Arfan.

Rotasi pemain juga dilakukan di lini depan. Titus Bonai yang sudah fit pasca cedera betis kembali dimainkan sejak awal.

Striker asal Papua ini bakal bahu membahu dengan Reinaldo da Costa dan M. Rahmat. Robert sendiri sangat percaya diri menghadapi laga kandang terakhir PSM pada putaran pertama.

Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah, harus menjalani larangan dua kali tampil di Liga 1

Probabbly PSM (4-3-3): M. Syaiful (Kiper); Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah (Tengah); M. Arfan, Marc Klok, Syamsul Chaeruddin (Tengah); Titus Bonai, Reinaldo da Costa, M. Rahmat (Depan)

BARITO PUTERA:

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini tidak melihat absennya lima pilar PSM bakal menguntungkan Barito.

“Sama saja. Barito juga tidak bisa diperkuat Hansamu Yama, Gavin Kwan, Ambrizal dan M. Roby pada pertandingan nanti,” jelas Jacksen.

Jacksen mengaku dirinya tidak terlalu fokus pada sisi teknis, karena dia yakin skuatnya bakal tampil optimal untuk meredam keganasan PSM. “Saya justru menguatirkan faktor lain. Saya berharap perangkat pertandingan bisa memimpin dengan jeli dan fair,” paparnya.

Jacksen merujuk hasil imbang 2-2 skuatnya saat beruji coba dengan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 1 April 2017 lalu. “Meski statusnya uji coba, saya melihat ada sejumlah keputusan aneh yang terkesan menguntungkan PSM. Semoga hal ini tidak terjadi pada pertandingan nanti,” tutup Jacksen.

“Kami mungkin sama-sama tidak diperkuat dengan pemain-pemain bagus. Pemain kami ada yang cedera, Ambrizal, Nazar [Nurzaidin], M Roby. Lalu di timnas ada tiga orang ada Hansamu Yama, Gavin [Kwan Adsit], dan M Riyadi,” terang Jacksen.

Probabbly Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (Kiper); Dandi Maulana, Muhammad Rifqi, Aaron Evans, Valentino Telaubun (Belakang); Dedi Hartono, Douglas Packer, Fajar Handika, Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang (Tengah); Rizky Pora (Depan)

Probabbly Score: 3-1 2-1

Over 2.5 Goals


http://www.indosoccerinfo.com
18 July 2017
Indonesia Liga 1
PS TNI VS PERSEGRES

PS TNI -1 @2.05
PERSEGRES +1 @1.74
Over 2.75 @1.90
Under 2.75 @1.90

Stadion Pakansari, Bogor
Kickoff 18:30 WIB

PS TNI:

Pelatih Ivan Venkov Kolev menjanjikan permainan agresif tempo tinggi guna mengamankan tiga angka. Meski demikian, ia mengaku tidak ada persiapan khusus, karena lebih fokus mengembalikan kebugaran pemain selepas dari Palembang.

Selain karena bermain di kandang sendiri, performa Persegres yang kerap angin-angin bisa jadi pendukung ambisi PS TNI menang dalam duel kali ini.

Catatan laga kandang PS TNI kala bermain di Stadion Pakansari memang tidak terlalu meyakinkan. Dari delapan pertandingan kandang yang dilakoni sejauh ini, The Army baru menang di dua pertandingan dan ditahan imbang sebanyak empat kali. Dua laga berakhir dengan kekalahan di markas sendiri.

PS TNI tampil tanpa Elio Martins dan Safri Al Irfandi.

Hingga 14 pertandingan di Liga 1 2017, gawang PS TNI sudah kebobolan 26 gol, sama seperti yang dialami Mitra Kukar. Jumlah itu jadi hanya terpaut satu gol kebobolan ketimbang milik Persegres, yang berstatus tim paling banyak kebobolan di Liga 1.

Manajemen PS TNI membantah adanya keterlambatan pembayaran hak pemain dan ofisial tim yang sempat beredar. Bagian Human Resources PS TNI, Jovana, menegaskan, proses pembayaran gaji selalu tepat waktu dan sudah dilaporkan kepada PT Liga Indonesia Baru.

Probabbly PS TNI (4-4-1-1): Teguh Amiruddin; Abduh Lestaluhu, Facundo Talin, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen; Hong Soon-hak, Guntur Triaji, Ahmad Nufiandani, Erwin Ramdani, Gustur Cahyo, Sansan Fauzi

PERSEGRES GRESIK UNITED:

catatan tandang Persegres bisa membuat The Army berada di atas angin. Persegres baru sekali menang saat tampil di markas lawan, tujuh pertandingan away lain berujung kekalahan.

“Dari analisis saya setelah evaluasi dan pendekatan ke pemain, mental mereka kerap drop ketika mendapat “teror” dari pemain lawan yang lebih senior. Maklum, pemain kami mayoritas minim pengalaman,” tutur Hanafi.

Selama persiapan, Hanafi mengaku sudah berkomunikasi dengan para pemain, khususnya pemain muda. Ia meminta, melawan PS TNI, hal itu tidak boleh terjadi. Sebab, jika masih seperti itu, ia tidak yakin bisa mencuri poin dari tuan rumah.

para pemainnya sudah tampil bagus saat kalah 2-3 dari Arema FC, kekalahan itu dipengaruhi kecelakaan yang dialami Aji Saka yang terbentur tiang gawang, serta kesalahan fatal kiper pengganti , Fitrul Dwi Rustapa, di masa tambahan waktu babak kedua.

Sementara kubu Gresik siap bertarung dikandang PS TNI. Masalah kiper yang masih cedera, Hanafi sudah punya solusinya. Menurut mantan arsitek Perseru Serui tersebut, kiper Persegres U-19 yakni Wahyu Surya Pratama akan ditarik membantu tim senior Gresik ketika tandang ke Pakansari, Bogor.

“Kami sudah coba (memulangkan Satria kiper utama), tapi nggak bisa. Tapi ya nggak apa-apa, kami bawa kiper dari tim U-19,” kata Hanafi.

Menanggapi skuad starter eleven yang bakal turun bermain melawan PS TNI, Hanafi mengatakan tidak akan jauh beda dengan ketika mereka melawan Singo Edan. “Sedikit banyak sama seperti saat lawan Arema FC, apalagi seperti diketahui PS TNI kekuatannya juga perlu diwaspadai,” kata Hanafi.

Probabbly Persegres Gresik United (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Chairul Rifan, Herwin Tri Saputra, Goran Gancev, Achmad Faris Ardiansyah; Ghufroni, David Faristian, Agus Indra, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro;, Patrick da Silva

Over 2.75 Goals

Probabbly Score: 3-1


http://www.indosoccerinfo.com
17 July 2017
Indonesia Liga 1
MADURA UNITED VS PERSIBA

MADURA UNITED -1.75 @1.65
PERSIBA BALIKPAPAN +1.75 @2.23
Over 3 @1.77
Under 3 @2.05

Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan Kickoff 15:00 WIB

MADURA UNITED:

Madura United berpeluang besar memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017. Syaratnya tim asuhan Gomes de Oliveira mengalahkan Persiba Balikpapan

“Sekarang kami main di kandang sendiri. Harus main maksimal selama 90 menit untuk memenangkan pertandingan,” ujar Gomes seperti dilansir situs resmi tim.

Madura United semakin bernafsu meraih kemenangan setelah takluk 1-2 dari Bhayangkara FC pada pekan sebelumnya. Kesempatan bermain di kandang sendiri bakal dijadikan momentum untuk kembali ke tren positif.

Probabbly Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Rizki Dwi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo

PERSIBA BALIKPAPAN:

Persiba bakal tetap bermain menyerang di kandang Madura United. Tim tamu tak silau dengan materi pemain Madura United, termasuk keberadaan marquee player asal Nigeria, Peter Odemwingie yang telah mengoleksi 12 gol.

Permainan menyerang akan diusung agar Persiba bisa kembali ke tren positif setelah gagal menang dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, Persiba menahan PSM 2-2 di Stadion Parikesit, Balikpapan, 13 Juli 2017.

“Kami akan bermain kompak melawan Madura United dan akan tampil menekan untuk memaksimalkan peluang. Saya akan menempatkan beberapa pemain depan yang nantinya akan membunuh mereka,” ucap Milomir Seslija, pelatih Persiba.

Persiba tidak akan diperkuat dua pemain pilar saat tandang ke Madura akibat cedera. bek sayap kanan Iqbal Samad dan gelandang Masahito Noto, yang masih menjalani pemulihan cedera.

Probabbly Persiba Balikpapan (4-5-1): Yoewanto Beny; Yudi Khoerudin, Dirkir Glay, Absor Fauzi, Alfath Faathier; Tedi Hasanuddin, Bryan Cesar, Anmar Almubaraki, Robi Kriswantoro, Heri Susanto; Marlon Da Silva

Probabbly Score: 2-1 1-2

PERSIBA BALIKPAPAN +2


http://www.indosoccerinfo.com
17 July 2017
Indonesia Liga 1
PERSELA VS BHAYANGKARA FC

PERSELA LAMONGAN -0.75 @1.98
BHAYANGKARA FC +0.75 @1.86
Over 2.75 @1.95
Under 2.75 @1.87

Stadion Surajaya, Lamongan Kickoff 18:30 WIB. Live On Tvone

PERSELA LAMONGAN:

Persela yang cukup kuat ketika bermain di kandang. Dari tujuh pertandingan kandang yang sudah dimainkan, Persela memenangi lima pertandingan saat menghadapi Persija Jakarta, Madura United, Arema FC, Sriwijaya FC, dan Borneo FC.

Coach Herkis meminta pemainnya tampil menyerang agar bisa mencetak gol di menit-menit awal. Maklum, dari dua kekalahan yang mereka alami di Lamongan, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini selalu gagal meraih kemenangan jika pada 45 menit pertama mereka tidak juga mencetak gol.

“Carlos sudah jelas, dia tidak bisa diturunkan lawan Bhayangkara karena dapat sanksi tambahan dari komdis. Untuk Marcio (Rozario) saya belum tahu kondisinya,” ujar Heri Kiswanto, pelatih Persela.

Probabbly Persela Lamongan (4-3-3): Choirul Huda; Birrul Walidan, Aang Suparman, Zainal Haq, Eky Taufik; Edy Gunawan, Kosuke Yamazaki, Agung Pribadi, Eka Ramdani; Samsul Arif, Fahmi Al Ayyubi

BHAYANGKARA FC:

“Kelegaaan tersendiri setelah lawan Madura kemarin, sempat ketinggalan dulu tapi anak-anak kemudian bisa bangkit dan memenangi pertandingan. Dan Dendi (Sulistyawan) ini salah satu pemain yang bermain maksimal dalam kemenangan itu,” tutur McMenemy.

“Ini bisa menjadi modal bagi tim untuk menghadapi Persela, semua pemain juga dalam kondisi baik. Semua pemain bisa dimainkan, kecuali mereka yang dipanggil timnas,” tambah pelatih asal Skotlandia itu.

Probabbly Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; Alfin Tuasalamony, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Alsan Sanda; Lee Yoo Joon, TM Ichsan, Ilham Udin Armaiyn; Paulo Sergio, Thiago Furtuoso, Guy Junior

Probabbly Score: 1-1 2-1 2-2

BHAYANGKARA FC +0.75

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s