Indonesia U23 Vs UEA U23

24/08/2018
Kick-off 16:00 (UTC+07:00)
ASIAN GAMES MEN FOOTBALL IN INDONESIA
Indonesia U23 Vs UEA U23

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi

Indonesia U23:

Timnas Indonesia berharap pada dukungan penuh suporter akan memberi pengaruh terbaik.

“Formasi kemungkinan tidak jauh berbeda seperti saat melawan Hong Kong menang 3-1, dan yang pasti harapan kami mendapat dukungan dari suporter. Karena kemarin kami merasakan sekali dukungan dari pemain ke-12, dari suporter,”

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti memastikan pemain dalam kondisi yang bagus untuk laga besok. Menurut Bima Sakti, Luis Milla pun meyakini bahwa Timnas U-23 dalam kondisi yang bagus. Para pemain siap tempur.

“Fisik semua pemain alhamdulillah bagus. Semoga saja pemain bisa beradaptasi dengan perpindahan venue ke Cikarang setelah sepanjang penyisihan berlaga di Bekasi,”

“Coach Luis menyampaikan kalau dia pernah melatih klub di Timur Tengah. Satu hal yang penting disampaikannya tadi adalah para pemain harus bisa mengontrol emosi. Selain itu harus bisa menjaga semangat dan berhati-hati menghadapi permainan mereka,”

Timnas Indonesia harus lebih yakin dalam permainan yang mengandalkan kecepatan untuk merusak pertahanan UEA. Timnas Indonesia bisa menang lewat babak adu penalti di laga ini.

Meski berstatus sebagai peringkat terbaik, namun perlu diingat lawan yang mengalahkan UEA adalah China dan Suriah. UEA yang hanya mampu menang dari Timor Leste bukan lawan mudah bagi Indonesia yang punya rekor kesulitan menang lawan tim-tim asal Arab.

Luis Milla belum pernah membawa anak asuhnya memenangi laga menghadapi negara-negara asal Asia Barat, sebuah fakta yang mengkhawatirkan jelang pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab.

Sebanyak 11 gol yang dicetak Timnas Indonesia U-23 sepanjang babak penyisihan, hanya dua yang terjadi di babak pertama. Adapun sembilan sisanya terjadi pada 45 menit babak kedua. (artinya memasang saat bola berjalan pun pilihan bijak)

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa; Evan Dimas, Zulfiandi; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Gonçalves.

UEA U23:

Pada babak grup, UEA hanya mampu menang melawan tim non-unggulan, Timor Leste.

Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23, Maciej Skorza, mengakui laga kontra Timnas Indonesia U-23 pada 16 besar sepak bola Asian Games 2018 tidak akan mudah. Namun, pelatih muda berusia 46 tahun itu meminta para pemainnya untuk bekerja keras meraih kemenangan dan melaju ke perempat final.

“Saya berbicara kepada pemain dan meminta mereka untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah mereka raih. Mereka harus mengerahkan seluruh kemampuan yang mereka miliki demi menang dan lolos,” ucap Maciej Skorża, dikutip situs resmi federasi UEA.

tiga laga UEA di penyisihan grup, empat dari lima gol yang mereka cetak terjadi pada babak pertama. Hal ini menjadi bukti kalau UEA selalu menekan lawan sejak awal, mencetak gol, dan bertahan kemudian.

UEA juga memiliki pertahanan buruk menjelang akhir-akhir laga. Situasi tersebut diyakini karena menurunnya kualitas fisik pemain. Sebab, terbukti dari tiga gol yang bersarang ke gawang UEA dua di antaranya terjadi pada 20 menit terakhir pertandingan.

UEA: Mohamed Al Shamsi; Ahmed Al Mehrzi, Esmail Al Ali, Khaled Al Dhanhani, Abdulla Al Hammadi; Shaheen Al Darmki, Majid Salim, Mohamad Al Attas, Al Ameri Zayed; Mohammed Al Mesmari, Ali Al Yahyaee.

Berkaca pada analisis di atas, pelatih Luis Milla tentu harus bermain menyerang sejak awal dan kembali mengandalkan pemain-pemain sayap. Dengan mengajak para pemain UEA berlari, Tim Garuda Muda punya peluang untuk membuat lawan kelelahan yang membuat lini pertahanan mereka terbuka.

saya prediksi Indonesia bisa meraih kemenangan minimal dengan skor 1-0 agar lolos ke perempat final.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s